Setahun Kepemimpinan Rahman Rahim, Resmikan Proyek Fisik 60 M

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM (tengah) foto bersama dengan Koordinator Milad ke 54 Unismuh, Dr Samsir Rahim, M.Si, Wakil Dekan III FEBIS, Syamsul Risal, SE,MM usia bersih-bersih di pabrik pengolahan jagung di Bontonompo Gowa, Ahad (7/5).

RAKYATBERSATU. —Setahun kepemimpinan Rektor Unismuh, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, sungguh banyak perubahan yang terjadi saat ini di Unismuh, terutama didalam membangun visi misi Unismuh kedepan, yakni menjadi perguruan tinggi Islam terkemuka, unggul, terpercaya dan mandiri.

Sebagai bukti keberhasilannya di dalam memimpin Unismuh selama setahun ini adalah peresmian sejumlah mega proyek yang nilainya tidak tanggung-tangung mencapai 60 miliar.

“Peresmiannya akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Milad Unismuh yang ke 54 dan wisuda sarjana dan pascasarjana ke 62 usai ramadhan,”ujar Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, ketika dikonfirmasi saat kunjungan di lokasi pebrik pengolahan jagung, di Bontonompo, Gowa, Ahad (7/5/2017).
Kunjungan  kelokasi Ahad kemarin  juga sekaligus melakukan bersih-bersih gudang dan sekitar lokasi bangunan pabri . Ada sekitar 50-an mahasiswa Unismuh yang diikutkan, yakni dari  PUT dan Al-Bir ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Usai kunjungan ke pabrik jagung, rektor melanjutkan perjalanannya ke lokasi pembangunan  penangkaran bibit unggul Unismuh (jagung, palawija, bawang dan padi) lainnya di Bolangi Gowa yang luasnya mencapai 10 ha lebih.

Kunjungan ke pabrik penggilingan jagung selain rektor, juga Ketua BPH, Dr Ir H Muh. Syaiful Saleh, M.Si, Wakil Rektor II, Dr Sukri Samsuri, Wakil Rektor III, Dr Muh. Tahir,  Dekan FEBIS, Ismail Rasulong, SE,MM,  Dekan Pertanian, H.
Burhanuddin, Koordinator Milad Ke-54, Dr Samsir Rahim, M.Si,  Wakil Dekan II FEBIS, Dr Agussalim, HR, SE,MM, Wakil Dekan III FEBIS, Syamsul Risal, Kepala Penelitian LP3M, Muh. Arief Muhsin, M.Pd dan Sekretaris PUT, H Husni Yunus, M.Pd dan lainnya.

Menyinggung Milad ke 54 Unismuh, Rahman Rahim, menyebutkan, dalam rangkaian milad diresmikan sejumlah proyek besar yakini,  peresmian pusdiklat pengkaderan pemuda Muhammadiyah, penangkaran bibit  unggul (jagung,padi, palawajia dan bawang), peresmian pabrik pengolahan jagung, kegiatan pemberdayaan melalui budidaya jagung,  dan peresmian sistem informasi terpadu.

“Untk budidaya jagung  Unismuh di berikan jatah 20.000 ha serta bawang 10.000 ha. Lokasinya adalah milik PDM-PDM yang  tersebar di 24 kabupaten dan kota di Sulsel, nilanya mencapai kurang lebih 30 miliar. Belum lagi termasuk lokasi yang dikelolah oleh masyarakat  sendiri,”ujar rektor.

Mengapa budaya organisasi  entrepreneurship di Unismuh yang salah satu menjadi prioritas dalam kepemimpinan rektor, diantarany rektor ingin seluruh sumber pendanaan civitas akademika besumber dari bisnis yang dikelola oleh Unismuh sendiri. Selain itu rektor ingin melalui bisnis yang dikelola saat ini kesejahteraan dosen bisa lebih menngkat. “Saya berharap tahun depan ada kenaikan kesejahteraan dosen maupun pegawai sampai 30 persen,”janji sekaligus doa rektor.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *