STIKES Mandala Waluya Kendari Melatih Dosen Menulis Rilis

rakyatbersatu.com, Kendari- Sedikitnya 30 civitas akademika kampus STIKES Mandala Waluya (MW) Kendari menjadi peserta dalam workshop penulisan rilis yang dilaksanakan sehari Jumat (24/2/2017) di aula kampus Kota Kendari mendatangkan nara sumber pengelolah Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si.

Ketua LPPM STIKES Mandala Waluya (MW) Kendari, Fitri Rachmillah Fadmi, SKM, M.Kes, selaku panitia pelaksana kepada media, disela acara workshop menjeskan, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dibuka oleh Ketua STIKES Mandala Waluya, H.M.Idrus, SKM, M.Kes. Saat memberi sambutan, Idrus mengapreasi dan merespon positif kegiatan workshop  dengan harapan semua prodi dan unit kerja  di kampus akan lebih mudah membuat rilis dan mengirimkan  untuk publikasi ke media massa.

“Promosi dan publikasi kampus menjadi tuntutan dan keharusan. Kampus tidak akan dikenal secara meluar dan positif kalau dari pihak civitas akademika tidak rutin mempublikasi kepada media massa yang ada,” tegas Idrus.

Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, dalam pemaparan materinya, membagi pengalaman dalam membuat rilis kemudian mempublikasi ke media masa berupa media cetak, eletronik dan online.

“Rilis adalah   berita resmi  lembaga kepada masyarakat  disampaikan lewat  media massa. Selain itu juga penyampai  pesan lembaga secara efektif dan efisien serta memenuhi memenuhi kebutuhan masyarakat awak media. Berita yang disampaikan kepada media adalah aktual dan faktual dan bukan fiksi,” tandas Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar ini.

Tujuan dari kegiatan ini tambah Fitri adalah, meningkatkan publikasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada media massa terutama di Majalah CERDAS yang menjadi satu-satunya media internal di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini. (nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *