Tim Selam Garuda TNI AL Gelar Drill Teknis Penurunan Modul di Pantai Jalaria

RAKYATBERSATU.COM.- Tim selam Garuda Di Lautku dari TNI AL menggelar metode Drill teknis penurunan modul transplantasi karang berbentuk Garuda bertempat di pantai jalaria Mako Lantamal VI.

Metode drill tersebut diarahkan langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Letkol Marinir Aag Andy Warta,M.Tr (Opsla) dan disaksikan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) laksamana pertama TNI Hanarko Djodi pemungkas selaku Ketua Event “Garuda Di Lautku”.

Kegiatan ini akan di gelar di Pulau Kodingareng Keke dalam penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 pada tanggal 18 Maret mendatang.

“Dengan metode Drill yang dilaksanakan oleh tim selam Garuda Di Lautku ini dapat memahami metode cara penurunan modul yang berbentuk Garuda di dasar laut sehingga pemasangannya dapat sesuai dengan letak yang telah ditetapkan sebelumnya,agar pemasangan modul di dasar laut tidak bergeser oleh arus dalam laut. Ini Modul Garuda pertama kalinya di Indonesia yang mencengkram di dasar laut”,ujar Danyonmarhanlan VI.

Pelaksanaan kegiatan ini turut mendampingi Danlantamal VI, Wadan Lantamal VI Kolonel laut (p) Baroyo Eko Basuki,SH.,M.M beserta para Asisten Danlantamal VI.

Kegiatan ini juga terlaksana atas kerjasama unsur Polri dan instansi pemerintah Kota Makassar, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sulsel,Dinas Sosial, Dinas perikanan dan pertanian Kota Makassar dan otoritas pelabuhan Utama Makassar PT.Pelindo IV serta banyak instansi lainnya. (arman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *