Tingkatkan Pelayanan, Rektor Rahman Rahim MoU dengan BNI Syaria

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM ( tengah) bersama Kepala  BNI Syariah Cabang Makassar, Ahmad Zulva Adi sedang memperlihatkan Rumah Sakit Pendidikan Muhammadiyah Unismuh Makassar, dari lantai 18  Gedung Iqra, Kampus Unismuh Makassar.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.-Universitas Muhammadiyah Makassar terus  menjalankan  upayanya melakukan  kerjasama dengan sejumlah pihak perbankan yang berbasis syariah. Kerjasama ini dibangun guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada mahasiswa.

Kali ini  Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan kerjasama dengan  PT Bank Syariah Kantor Cabang Utama Kota Makassar ditandai dengan penandatanganan MoU,  antara Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM dengan Kepala Cabang Bank BNI Syariah Cabang Makassar, Ahmad Zulva Adi,  di Lt 17   Ruang Rektorat Unismuh, Kamis (29/3/2018).

Hadir  dalam penandatanganan kerjasama dengan BNI Syariah, adalah Wakil Rektor III, Dr  Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Ir Saleh Molla dan Direktur Humas, Protokol dan Kerjasama, Dr H Mahmud Nuhung.

Rektor Rahman Rahim, usai menandatangani MoU dengan Bank  BNI Syariah, kepada media mengatakan, kerjasama yang dilakukan ini untuk meningkatkan  pelayanan yang lebih kepada mahasiswa dalam hal untuk pembayaran SPP.

Kerjasama ini juga sekaligus menjadi peluang  dalam banyak hal  untuk kegiatan-kegiatan pembiayaan di kampus, berbagai  program CSR BNI Syariah bisa dikerjasamakan dengan Unismuh Makassar, terutama untuk membantu memperoleh dana peningkatan fasilitas sarana dan pembelajaran.

Sementara itu, Kepala BNI Syariah Cabang Makassar, Ahmad Zulva Adi, mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Unismuh dalam hal ini rektor dan para wakil rektor atas penerimaannya. Berharap kerjasama dengan BNI Syariah ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Dikatakan Ahmad Zulva Adi,  sejak 2007 lalu, BNI Syariah  sudah melakukan kerjasama dengan PP Muhammadiyah hingga sekarang ini. BNI Syariah memiliki program  andalan yang dinamakan program halal ekosistem.

Dengan program  halal ekosistem ini, BNI Syariah akan  mengembangkan  sektor pendidikan, kesehatan, travel haji dan lainnya. BNI Syariah sebelumnya juga sudah melakukan kerjasama dengan Ummul Mu’minim, Aisyiah dan beberapa PTM lainnya.

Ahmad Zulva mengatakan, di Muhammadiyah ini, kan banyak amal usahanya. Makanya kedepan pihak BNI Syariah akan membangun kerjasama-kerjasama yang lebih massif lagi dengan amal usaha muhammadiyah yang ada khususnya di Sulsel.

Terkait  kerjasama dengan Unismuh Makassar, disebutkan Ahmad Zulva adalah pembayaran pendidikan dengan sistem online, melalui ATM, bisa juga untuk biaya PKL dan pembuatan skripsi. BNI Syariah juga memiliki program beasiswa, pembiayaan pengembangan kampus serta kerjasama-kerjasama lainnya termasuk untuk penerimaan gaji pegawai dan dosen.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *