Unismuh Makassar Siap Berkolaborasi dengan Kementan RI

RAKYATBERSATU.COM.РSivitas akademika kampus dengan mahasiswa sekitar 22 ribu dengan dosen dan pegawai sekitar 1000 orang siap berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian menyukseskan program kerja  Mentan  Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga dosen di kampus Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., MM pada kegiatan Stadium General yang digelar, Sabtu (26/10/2019) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Dijelaskan, saat ini Unismuh Makassar sudah terlibat di sektor pertanian. Pengolahan jagung industri Unismuh melibatkan seribu petani dengan lahan sekitar 20.000 hektare menyebar di Gowa, Takalar dan Jeneponto.

Hasil produksi petani kemudian dibeli oleh Unismuh dengan harga sesuai standar pemerintah kemudian diolah menjadi jagung produk industri.

Selain itu, juga mengelola peternakan ayam kampung dengan harapan Sulsel kedepan akan menjadi pemasok DOC ke seluruh pelosok nusantara sehingga kebutuhan DOC di Sulsel tidak lagi mendatangkan dari luar daerah.

Rektor Unismuh kesempatan itu menjelaskan kalau Mentan sebelumnya memberikan bantuan ayam dan sapi. Ke depan ini Unismuh berharap bantuan ayam dan sapi dari Mentan yang baru itu akan lebih besar lagi.

Sosok SYL termasuk figur yang bisa di segala bidang dengan pengalaman 25 tahun selaku pamong di Sulsel mulai dari Kepala Desa, Camat, Bupati, Wakil Gubernur dan Gubernur.

Pada kesempatan itu, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. Ir. H. M. Saiful Saleh, M.Si pada sambutan singkat menyatakan sudah dua kali presiden sebelumnya selalu dijanji untuk datang ke Unismuh Makassar.

Mudah-mudahan dengan masuknya dosen Unismuh SYL menjadi Mentan akan memudahkan presiden berkunjung ke kampus Unismuh Makassar.

Ketua PWM Sulsel, Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag dalam sambutan singkat menyatakan keluarga Yasin Limpo adalah anggota dan pengurus Muhammadiyah. Malah ibunda SYL sampai hari ini masih tetap menjadi penasehat pengurus Aisyiyah Wilayah Sulsel.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, SE dari Fraksi partai Nasdem serta beberapa Bupati dan wakil Bupati beserta undangan lainnya. (Ma’ruf/Yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *