111 Mahasiswa Baru Prodi Administrasi Kesehatan UNM Jalani PKKMB

RAKYATBERSATU.COM.- Setelah beberapa hari yang lalu usai menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat Universitas dan Fakultas, giliran hari ini 111 orang Mahasiswa Baru (MABA) Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) tersebut kembali menjalani PKKMB ditingkat Prodi yang dilakukan secara Virtual, Sabtu (12/9/2020).

Dalam kegiatan PKKMB secara Virtual ditingkat Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM tersebut, Ketua Prodi Administrasi Kesehatan, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Kes menegaskan bahwa 111 orang mahasiswa baru yang terjaring dan dinyatakan lulus tersebut merupakan orang-orang pilihan dan nantinya akan dibagi menjadi Tiga kelas dalam proses perkuliahan nanti baik secara virtual maupun secara tatap muka langsung di kelas.

“Bersyukurlah kalian semua sebagai orang-orang pilihan yang diterima masuk di Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM yang notabenenya adalah Fakultas pencetak atlet, tetapi perlu kita ketahui bersama bahwa Administrasi Kesehatan dengan keolahragaan adalah sesuatu yang sangat berkorelasi, oleh sebab itu, pada semester awal ini ada namanya mata kuliah Kebugaran Jasmani dan itu adalah hasil lokakarya yang dilakukan oleh teman-teman di Prodi Administrasi Kesehatan bersama dengan pimpinan yang ada di Fakultas,”ungkap Atssam Mappanyukki.

Lebih lanjut Ketua Prodi Administrasi Kesehatan tersebut menjelaskan Profil lulusan dari Prodi yang dipimpinnya secara detail di depan para mahasiswa baru yang mengikuti secara virtual.

“Saya sedikit memberikan gambaran singkat terkait dengan profil lulusan di Prodi ini antara lain, nantinya kalian semua anak-anakku jika sudah selesai maka akan bergelar SKM (Sarjana Kesehatan Masyarakat), selanjutnya alumni dari Prodi kita itu dapat diterima sebagai pelaksana administrasi kesehatan yang profesional, akan menjadi konsultan, kemudian sebagai pelaksana atau fasilitator konsultan, dapat menjadi peneliti, serta menjadi educator,”kata Andi Atssam Mappanyukki.

Putera kelahiran Kabupaten Bone ini pun mengungkapkan bahwa untuk Program Studi Administrasi Kesehatan, mahasiswanya baru bisa lulus dan menjadi sarjana jika telah menyelesaikan total 144 SKS dan itu wajib.

“Yang pasti bahwa kalian semua anak-anakku wajib lulus 144 SKS tersebut untuk bisa meraih gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat, tentu jiwa raga kami tetap di Prodi ini dan Insya ALLAH target kita untuk Prodi ini pada tahun 2021 sudah bisa terakreditasi dan kalau perlu minimal akreditasi B olehnya itu, mohon doa dan dukungan kita semua, bantu kami untuk kegiatan yang bisa bermanfaat untuk kepentingan akreditasi nanti,”harap Andi Atssam Mappanyukki menutup sambutannya.

Semua Dosen Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM yang menghadiri kegiatan PKKMB secara virtual tersebut masing-masing, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Kes (Ketua Prodi), Dr. Wahyudin, M.Pd (Sekretaris Prodi), dr. Mutmainnah, S.Ked, M.Kes, SpKj (Kepala Laboratorium), Dr. Jasmin Ambas, M.Kes, Nur Inayah Ismaniar, SKM, M.Kes, dan Dian Anggraeni, SKM, M.Kes. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *