285 Calon Mahasiswa Baru PPs UNM Ikuti Tes Tahap 2

 RAKYATBERSATU.COM.- Sebanyak 285 orang calon mahasiswa baru PPs UNM mengikuti seleksi TPA dan Toefl di Aula PPs Gedung AD
Lt 5. Tes penerimaan tahap 2 dilaksanakan untuk menjawab keinginan peminat, terutama alumni program sarjana untuk mengikuti pendidikan di program magister (S2).

Menurut Prof.Dr.Anshari,M.Hum. selaku Asdir Bidang Kerja Sama dan Publikasi penerimaan calon maba yang dibagi dalam beberapa tahap untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi alumni yang baru saja di wisuda. Kemarin, UNM baru saja melepas alumni sekira 1.800 orang sehingga PPs memberi ruang bagi alumni untuk segera melanjutkan studi tanpa perlu menunggu waktu lama.

“Hal ini juga sebentuk responsif dari pengelola PPs untuk memenuhi harapan Pak Rektor pada setiap kesempatan dalam ramah tamah fakultas agar PPs setiap semester dapat menerima calon maba. Tidak ada lagi tempat terbaik bagi alumni sarjana, karena itu saya menyarankan untuk segera mendaftar di PPs UNM,” begitu imbuh Pak Rektor dalam menyemangati para alumni sarjana.

Guru besar FBS itu menambahkan bahwa ada beberapa seleksi dalam penerimaan maba, yaitu seleksi berkas administrasi, TPA dan Toefl, wawancara, dan pemeriksaan kesehatan. “Tes wawancara dilaksanakan pada 13-14 April 2018,” jelas Prof. Anshari.

Menurut Prof.Dr. Yusmina Hala, M.Si. bagi peminat yang belum sempat mengikuti tes tahap 2, masih dibuka pendaftaran tahap 3 pada tanggal 24 April – 18 Mei 2018 via online. Calon peserta dapat mendaftar melalui online pada website ppsunm@ ac.id atau pmbppsunm@ac.id. “Pelaksanaan tes TPA dan Toefl direncanakan 23 Mei 2018 dan wawancara 24-25 Mei 2018. Pengumuman lulus pada 2 Juni 2018,” kata Guru Besar Biologi.

Prof. Anshari optimis calon maba untuk pendaftaran tahap 3 bakal membludak, sebab informasi pendaftaran sudah disampaikan pada saat ramah tamah. “Kami berterima kasih pada Pak Rektor karena setiap memberi sambutan pada acara ramah tamah selalu mempromosikan PPs UNM,” kata Anshari yang dikenal juga sebagai penulis opini di berbagai media.

Bahkan PPs UNM menerima maba untuk jalur bebas tes jika mendapat predikat cumlaude dalam masa satu tahun terakhir. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *