70 Mahasiswa S2 Pendidikan Dasar Kuliah Perdana

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM (kedua kanan), Direktur Pascasarjana Prof Dr HM Ide Said (kanan), Sekretaris Pascasarjana Dr Darwis Muhdina (kedua kiri) dan Ka.Prodi S2 Pendidikan Dasar Sulfasyah, S.Pd, M.A, Ph.D pada acara pembukaan kuliah perdana Prodi S2 Pendidikan Dasar di Lantai 12 Gedung Iqra Unismuh, Sabtu 5 Agustus 2017.—nasrullah-

RAKYATBERSATU.-  Sebanyak 70 orang mahasiswa program studi  magister  pendidikan dasar angkatan II  Program Pascasarjana  Unismuh Makassar, tahun ajaran 2017/2018  mengikuti kuliah perdana,   Sabtu 5 Agustus 2017,  di lantai 12 Gegung Igra Unismuh.

Kuliah perdana dibuka Rektor Universitas Muhammadiyah  (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE. Dihadiri Direktur Pascasarjana, Prof Dr  HM Ide Said, D.M, M.Pd, Sekretaris Pascasarjana Dr Darwis  Muhdina, Asdir I, Dr Andi  Jam;an, SE, M.Si, Asdir II, Dr H Muhlis Madani, M.Si, Ketua Penjaminan Mutu Unismuh, Dr H Lukman Hakim dan Ketua Prodi Magister Pendidikan Dasar Unismuh,  Sulfasyah, S.Pd, M.A, Ph.D.

Rektor Rahman Rahim,  dalam pengantarnya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap penyelenggaraan program magister pendidikan dasar Unismuh ini.

Dikatakan, walaupun  prodi ini baru dua angkatan, tetapi sudah dekenal luas oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari perbandingan  jumlah mahasiswa yang diterima pada angkatan pertama, yakni  sebanyak 48 orang  meningkat menjadi 70 orang pada angkatan kedua  tahun ajaran 2017/2018.

“Ini awal yang sangat baik bagi prodi magister pendidikan dasar Unismuh yang perlu  mendapat apresiasi yang tinggi. Capaian yang bagus ini tentu tidak terjadi begitu saja tetapi ada upaya yang sungguh-sungguh dilakukan oleh semua stakeholder yang ada di Pascasarjana Unismuh termasuk di prodi,”tandas  Rektor Rahman Rahim memuji.

Wakil Direktur II Pascasarjana  Dr H Muhlis Madani,  ketika dikonfirmasi soal fasilitas yang  dimiliki pascasarjana Unismuh Makassar, mengatakan,  semua fasilitas yang dibutuhkan  dalam memperlanca proses perkualihan telah disiapkan.

“Semua ruangan  belajar dilengkapi dengan fasilitas AC dan LCD. Ini semua dilakukan agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik,”ujar mantan Dekan Fakultas Sospol Unismuh.

Sementara itu,  Ketua Program  Studi Magister  Pendidikan Dasar Unismuh,  Sulfasyah, S.Pd, M.A, Ph.D, mengatakan, mahasiswa S2 Pendidikan Dasar angkatan ke 2 ini masih didomiasi  oleh guru. Dari 70 mahasiswa yang ikut di gelombang ke 2 ini, sebanyak 58 orang adalah guru dan sisanya adalah mahasiswa murni.

Begitu pula mahasiswa S2 Pendidikan Dasar gelombang pertama  dari 48 orang, 25 orang diantaranya adalah guru sekolah. Sulfasyah berharap akhir 2018 prodi magister pendidikan dasar sudah bisa melahirkan alumni.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *