UNASMAN Telah Memiliki 6 Dosen Tetap Doktor

Dr. Ahmad Al Yakin, S.Ag, M.Pd

RAKYATBERSATU.- Kampus kini telah memiliki sedikitnya 6 dosen tetap bergelar pendidikan doktor dari berbagai kampus pelaksanakan program pasca sarjana di Makassar dan Jawa.

Demikian ditegasan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Sistem Informai (AKSI) UNASMAN Polman, Dr. Ahmad Al Yakin, S.Ag, M.Pd kepada media di kampusnya, Kamis  (25/5/2017).

“Para dosen yang sudah berpendidikan S3 itu di antaranya; Prof. Dr. Sukadji Sarbi, MS;  Dr.Marjani Aliah, M.Si; Dr.H.Muh Nadir, M.Si; Dr. Rusli, M.Si; Dr. Hasanuddin Landau, M.Si, “sebut  mantan Wakil Dekan FKIP UNASMAN  ini.

Saat ini beberapa dosen sedang merampungkan studi S3, termasuk Rektor UNASMAN, Dra.Hj.Chuduriah Sahabuddin, M.Si dalam waktu dekat akan menyelesaikan studi doktor sosiologi politik di PPs-UNM.

Selain rektor dosen lainnya yang sedang melanjutkan jenjang studi doktoral  di  antaranya; Muthmainnah, S.Pd.I, M.Pd di PPs-UNM; Suriadi Ishak S.Pd, M.Pd  (PPs Universitas Negeri Jakarta); Hafsiah, S.Pd, M.Pd (PPs-UNM), Harli, SP,M.Si (PPs-Unhas).

“Arah kebijakan rektor UNASMAN bertekad senantiasa mendorong pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya dosen dengan memotivasi para dosen lanjut studi S3 di dalam dan luar negeri, “kata doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Diharapkan satu dua tahun terakhir ini,  para mahasiswa yang lanjut studi itu akan`segera kembali ke  kampus  memperkuat sumber daya dosen.

“Para dosen dengan jenjang pendidikan doktor tentu akan semakin meningkatkan kualitas pembelajaran dan membawa pengaruh pada luaran para alumni yang juga semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi, “pungkas pria kelahiran Polewali 1 Maret 1976 ini. (yahya) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *