Akbid Muhammadiyah Makassar Sosialisasi di Sulselbar

Kepala Bagian Kemahasiswaan Akbid Muhammadiyah Makassar, Andi Hasnah, SKM,M.KesĀ 

RAKYATBERSATU.COM-Akbid Muhammadiyah Makassar menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 dengan melakukan sosialisasi di 28 kabupaten kota se Sulsel dan Sulbar. Sosialisasi ini dimulai sejak 21 Januari hingga 11 Februari 2018.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Akbid Muhammadiyah Makassar, Andi Hasnah, SKM,M.Kes yang juga ketua tim work Sipensimaru, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan kesekolah-sekolah di dua provinsi ini termasuk yang tercepat dilaksanakan, hal ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kampus Unismuh.

Diantaranya yang diperkenalkan adalah akreditasinya, dimana AKBID Muhammadiyah Makassar telah terakreditasi B LAM-PT Kes, juga perkenalkan muatan lokal, diantaranya Al-Islam Kemuhammadiyaan dalam muatan ini untuk membentuk bidan-bidan yang professional dan berakhlak mulia.

Ada lagi yang dianggap AKBID Muhammadiyah cukup berprestasi di tahun 2004 tingkat Sulselbar, pernah mencapai tingkat kelulusan tertinggi uji kompetensi, yang mencapai sekitar75 persen.

Hal lainnya yang disosialisasikan adalah, mahasiswa yang mau kuliah dibebaskan dari uang pendaftaran dan kampus ini tidak kalah dengan kampus-kampus lainnya yang menyelenggarakan jurusan kebidanan. AKBID Muhammadiyah Makassar, memiliki fasilitas gedung termasuk laboratorium yang memadai, sumber daya dosen yang professional dibidang kebidanan.

Andi Hasnah juga menambahkan, telah membina mahasiswa kurang lebih 170 orang. Jumlah ini disesuaikan dengan kapasitas daya tamping kampus serta dengan pertimbangan rasio dosen dengan mahasiswa. Dosen AKBID Muhammadiyah sekarang ini berjumlah 24 orang, semuanya adalah dosen tetap yang 75 persen berkualifikasi S2 dan 25 persen sudah setara dengan S3.(nasrullah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *