Alumi 84 SMAN 277 Sinjai Kembali Reuni di Pantai Bira

img-20161210-wa0035

Bulukumba – Sebanyak 50 alumni tahun 1984 SMAN 277 Sinjai dan  anggota keluarganya, Sabtu-Minggu (10-11/12/2016),  melakukan  reuni di Pantai Bira Bulukumba. Kegiatan kali ini  termasuk cukup ramai peserta dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

 Para alumni yang ikut reuni, ada yang datang dari Sinjai, Makassar, Raha dan beberapa kota lainnya, para alumni itu meniti karier dan profesi di kantor pemerintah dan swasta. Demikian ditegaskan panitia pelaksana,  Andi Muliati Anwar dan Hj Muriaty Muin kepada media, Sabtu (10/12/2016) di Pantai Bira Bulukumba.

Reuni, bertujuan menjalin tali silaturrahmi sesama alumni. Selain itu merajut kembali kenangan masa-masa SMA yang sangat indah dan berkesan, kata Muliati seraya menambahkan, reuni  sudah sering dilakukan jadi wadah saling bertemu memperkuat ikatan tali silaturrahim yang dilandasi,  ketulusan dan keihlasan agar persahabatan abadi dapat tersaji buat selamanya, ungkap mantan Plt Camat Bulupoddo Sinjai ini.

Selama berada di obyek wisata ini, para alumni menikmati suasana Pantai Bira dengan mandi-mandi sore, minum sarabba dan pisang goreng.  Pada malam harinya, disuguhkan makanan tradisional, ayam nasu likku, burasa, ikan mairo kering digoreng campur kacang, kue apang dan beragam jenis kue-kue khas di masa kecil di Sinjai, tegas Muliati.

Ditambahkan Muriaty Muin, sesuai rencana hari Minggu (11/12/206), dilanjutkan mandi-mandi pagi dan akan  menyebernag ke Pulau Penyu di seberang Pantai Bira, menikmati pasir pantai dan menyelam.

Usai makan siang para alumni akan meninggalkan Pantai Bira untuk selanjutnya kembali ke tempat tinggal menggeluti rutinitas kerja harian masing-masing.

Para alumni yang sempat hadir di antaranya; Ishak Arsyad, Lukman Fattah, Rusdi Suddin, Danial, Muh Said, Haerdar, Ahsan Nur, Arifin,  Aidar Arifin, Jalil, Ati Leo, Hayana Asmara dan masih banyak alumni lainnya, tandas Tity panggilan akrab staf Puskesmas Mangasa Makassar ini.   

Reuni para alumni  SMAN 277 Sinjai, pernah dilaksanakan di Pantai Galesong, TPI Lappa serta secara rutin digelar setiap hari Raya Idul Fitri pada saat tiba waktunya, katanya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *