Anak Panti Asuhan Sejati Dibekali Keterampilan Membuat Souvenir Oleh Tim Dosen PKK FT UNM

RAKYATBERSATU.COM.- Anak Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah dengan team Dosen Jurusan PKK FT UNM Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar melakukan pengabdian kepada masyarakat bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM dengan memberi Keterampilan Membuat souvenir dengan Teknik Merajut pada Panti Asuhan Sejati Kota Madya Makassar.

Ketua Pelaksana pada kegiatan ini Dra. Srikandi, M.Pd dengana anggota Dr. Siti Aisyah, M.Pd dan Rosmiaty, S.Pd.,M.Pd serta dibantu mahasiswa Jurusan PKK FT UNM mengatakan kegiatan pemberian keterampilan membuat souvenir dengan Teknik merajut pada anak panti asuhan merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan membantu dan memberdayakan anak-anak panti asuhan dengan harapan merekan memiliki bekal pengetahuan life skill sehingga lebih produktif.

Dari hasil wawancara dengan Pembina panti Asuhan ibu Hj. Syamsiah Ismail mengatakan anak panti yang mengikuti kegiatan ini adalah umumnya anak remaja putri yang memiliki minat yang besar pada kegiatan keterampilan.

Peserta sedang membuat souvenir didampingi oleh Team Dosen PKK

Menurut Ketua pelaksana PKM Ibu Srikandi mengungkapkan bahwa keterampilan merajut adalah keterampilan yang dibuat dari benangrajut dapat digunakan untuk membuat berbagai macam benda salah satu diantaranya adalah souvenir berupa bros dan gantungan kunci.

Anak panti asuhan yang mengikuti kegiatan ini memberikan respon yang sangat positif, dimana anak panti terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan sampai berakhir.

Harapan dari peserta kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, mengingat pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat dikembangkan oleh mereka untuk membuka peluang berwirausaha. (wuhyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *