Arman Agung Pimpin BP-PAUD dan Dikmas Sulsel

RAKYATBERSATU.COM.- Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan berganti dari Pria Gunawan,SH,Msi kepada Drs.Arman Agung,MPd.

Arman Agung sebelumnya adalah Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah, sedangkan Pria Gunawan dimutasi ke Bali. Kasubbag Umum BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel, Drs.Saprullah,Msi dipromosi ke Sulawesi Tengah sebagai kepala Balai mengisi posisi yang ditinggalkan Arman Agung.

Posisi Kepala Sub Bagian Umum/Tata Usaha BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel diisi oleh Hernawati Syam,Spsi,MA, yang sebelumnya adalah Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya.

Acara lepas sambut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Peserta yang hadir di Aula Anging Mammiri hanya 50-an orang dan mengenakan masker. Aula ini berkapasitas 300-an orang.

Pegawai lainnya yang jadwalnya Work Form Home menyaksikan acara lepas sambut melalui aplikasi zoom di kediaman masing-masing.

Saprullah dalam kata perpisahan merefresh kembali perjalanan karirnya hingga dipercaya menjadi kepala balai di Sulawesi Tengah.

“Terima kasih kepada Pak Piu (sapaan akrab Pria Gunawan) atas bimbingan dan arahannya, selama menjadi Kasubbag Umum,” kata Saprullah.

Dia juga menyapa semua koleganya sesama pajabat lingkup BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, para kepala seksi, sebagai mitra kerja yang luar biasa dalam membangun BP-PAUD dan Dikmas Sulsel.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran subag umum yang tak kenal lelah menyelesaikan tugas yang kadang harus masuk kantor di luar jam kerja.

Ucapan terima kasih secara khusus disampaikan kepada semua tenaga kerja non-PNS yang telah bekerja keras hingga balai ini mendapat penghargaan secara nasional.

Pria Gunawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pegawai BP-PAUD dan Dikmas Sulsel yang telah memberi dukungan selama bertugas di Makassar.

“Sul-Sel sangat berkesan. Orangnya ramah, bersahabat, dan penuh kekeluargaan. Tidak suka berbasa-basi di semua level serasa seperti keluarga sendiri,” katanya.

Sementara Kasubbag Hernawati Syam mengenang ungkapan Pria Gunawan yang justru memotivasinya dalam menyelesaikan studi S2-nya di Jogja.

Saat itu, kenang Hernawati Syam, Pak Piu mengatakan, dirinya merugikan negara karena studi tidak selesai sesuai target. Meski tidak lagi menggunakan uang negara melanjutkan studi, namun negara rugi karena waktu yang seharusnya digunakan bekerja untuk balai dihabiskan untuk studi.

“Kalimat Pak Piu justru menjadi motivasi agar saya segera menyelesaikan pendidikan saya,” kenang Hernawati Syam.

Dia juga memuji Saprullah yang dipromosi menjadi Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sul-Teng sebagai figur berpengalaman mengelola Subbagian Umum.

“Kinerja Pak Saprullah akan menjadi standar kerja,” katanya.

Kepala Balai Arman Agung yang diberi amanah menjadi Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel, Hernawati Syam menganggapnya sebagai pribadi yang menyenangkan.

“Sejak masih staf hingga menjadi pimpinan, Pak Arman itu selalu menyapa duluan jika bertemu,” kata Hernawati Syam.

Di bagian akhir acara, Kepala Balai BP-PAUD dan Dikmas Sulsel Arman Agung dalam sambutannya mengatakan, Pria Gunawan sebagai sosok bertangan dingin.

“Di masa kepemimpinan Pak Piu ada tiga pegawai BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel yang dipromosi menjadi kepala balai,” katanya.

Tiga Balai yang dimaksud adalah, Arman Agung sebagai Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulteng dan sekarang dimutasi menjadi kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulsel.

Yang kedua adalah Kasi Program, Harisman, yang dipromosi menjadi Kepala Balai Di Sulawesi Teggara, dan sekarang Kasubbag Umum Saprullah dipromosi menjadi kepala balai di Sulawesi Tengah.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *