Bedah Buku akan Warnai Peringatan 75 Tahun Universitas Sawerigading

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

RAKYATBERSATU.COM.-Menjelang peringatan hari jadi kampus Universitas Sawerigading (Unsa) ke-75 tahun, 5 April 1943 – 5 April 2018. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsa Makassar akan menggelar bedah buku, Kamis (5/4/2018) di kampus Jl. Kandea 1 Makassar.

Buku yang akan dibedah berjudul “Strategi Pengembangan Ekonomi Masyarakat. Buku ini ditulis oleh Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si.

Ditemui dikampusnya, Senin (26/3/2018) Hasruddin Nur, S.Pd., M.Pd selaku ketua panitia mengatakan buku yang ditulis doktor sosiologi PPs-UNM dan Staf Ahli Kementerian Pertahanan di Makassar ini akan di bedah dua dosen sosiologi Fisip Unsa yakni Dr Arda Senaman, M.Si dan Abdul Muin., S.Sos., M.Si.

Selama acara berlangsung akan pandu moderator dosen sosiologi dan mantan wartawan radio Syamsuddin Simmau, S.S., M.Si

Buku ini wujud dari hasil penelitian yang dilakukan penulis yang mengamati bagaimana perekonomian yang ada di masyarakat terkhusus di Maros Sulsel.

“Diskusi ini, diharapkan ada ide dan inovasi baru baru dalam memberdayakan masyarakat,” tegas dosen muda sosiologi Fisip Unsa ini.

Lewat acara ini bisa menambah wawasan dan informasi tentang strategi pengembangan ekonomi masyarakat di tengah-tengah kita terkhusus di provinsi Sulsel, tutur mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM ini.

Isi dari buku ini tidak lepas daripada bagaimana sistem ekonomi yang ada di tengah-tengah masyarakat, bagaimana strategi pemerintah untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

Serta kebijakan pemerintah meningkatkan usaha ataupun nilai ekonomi di tengah masyarakat, tandas Magister Pendidikan Sosiologi PPs-UNM ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *