Calon Wakil Dekan FAI Unismuh Makassar Mulai Bermunculan

Suana pelantikan dekan di Kampus Unismuh Makassar-ist-

RAKYATBERSATU.-Pemilihan calon wakil dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar kurang lebih sebulan lagi kedepan akan digelar.  Sejumah nama yang dianggap layak untuk menduduki posisi wakil dekan sudah mulai bermunculan.

Dua wakil dekan yang saat ini  masih menjabat, yakni Wakil Dekan III Ferdinan, Spdi, Mpdi dan Wakil Dekan IV Ahmad Nasir, Spdi, M.Pdi dianggap masih berpeluang oppo. Sementara Wakil Dekan I Rahim Razak dan Wakil Dekan II Rajiah Rusli yang sudah dua periode sudah tidak ikut lagi didalam pemilihan wakil dekan Agustus mendatang.

Tapi khusus untuk Wakil Dekan I Rahim Razak kemungkinan akan dipersiapkan untuk menduduki posisi ketua prodi S3 Pendidikan Agama Islam yang tahun ini sudah mulai menerima  calon mahasiswa  baru.

Selain nama-nama yang  tersebut diatas ada lagi sejumlah nama dosen FAI juga berpeluang untuk dipilih menjadi wakil dekan FAI, yakni Dra Fajriati yang saat ini sedang lanjut S3 di Sudan, Amirah (Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam), Dahlan Lamabawa yang digadang-gadang untuk menduduki  wakil dekan III.

 Yang juga dianggap punya peluang adalah Nur Ani Azis (dosen), Rusli Malli (dosen), Muhlis Mappangaja (Ketua Prodi Hukum Syariah. Nur Aeni AS yang dianggap cocok untuk posisi wakil dekan I, Abdul Saman cocok untuk wakil dekan II.

Sementara nama lainnya yang juga termasuk memiliki peluang yang cukup kuat untuk wakil dekan FAI adalah  Drs H Husni Yunus. Jika Husni Yunus ini terpilih banyak orang melihat cocok untuk posisi wakil dekan I bidang akademik.

Banyak dosen FAI yang tidak mau disebut namanya,  menganggap Sekretaris  Pendidikan Ulama Tarjih Unismuh atau mantan Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel  ini sangat layak untuk menduduki wakil dekan I didalam mendampingi Dekan Mawardi Pewangi melaksanakan tugas fakultas kedepan.

Selain itu dua nama lainnya juga layak diperhitungkan untuk dipilih menjadi wakil dekan, yakni Azis Mursalim untuk calon wakil dekan bidang kemahasiswaan dan Dr Hurriah Ali Hasan untuk calon wakil dekan IV bidang kerjasama.

Ibu Hurriah ini cocok untuk bidang kerjasama karena  mantan wartawan senior harian Fajar ini dianggap memeliki jaringan yang bagus, tidak hanya skala nasional tetapi juga internasional.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *