Dekan FEB Lantik Pengurus KSPM Galeri Investasi BEI Unismuh

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong,SE, MM dan Wakil Dekan III FEB, Syamsul Razal, SE,MM, Kepala BEI Makassar, Fahmi Amirullah dan pengurus KSPM FEB Unismuh Makassar.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.- Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Makassar, Ismail Rasulong,SE,MM  melantik pengurus Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Unismuh Makassar, periode 2017-2018di Lantai 12 Kampus Unismuh Makassar.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pembukaan workshop pasar modal syariah dengan tema “ Membangun Jiwa Investor Muda pada Generasi Muda yang ebih Kreatif dan Berkemajuan,”.

Hadir Wakil Dekan III FEB Syamsul Rizal, SE,MM,  Kepala Kantor Perwakilan Bursa EFek Indonesia, Fahmi Amirullah, Phintraco Sekuritas Indah Kartini Darmayanti dan Ahmad Rafif Raya,  Ketua Galeri Investasi  Unismuh, Agusdiwana Suarni, SE, M.ACC, para KSPM se Sulsel, UNM, STIEM Bongaya, STIEM Nobel,  STIEM Nitro dan Politeknik Negeri Ujungpandang.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, menyambut baik sekaligus merespon terbentuknya kelompok studi pasar modal Unismuh Makassar periode 2017-2018. “Kelompok studi yang demikian ini yang dinginkan oleh fakultas,”ujar Ismail.

Dikatakan, KSPM ini dibentuk tidak hanya untuk mengedukasi teman atau pun hanya melakukan diskusi, tetapi sekaligus menjadi pelaku  di pasar modal.

Di Unismuh, khususnya di Fakultas FEB potensinya sangat luar biasa, ada sekitar4767 mahasiswa, 200 dosen, 50 karyawan kalau ini berinvestasi di galeri investasi Unismuh sangat luar biasa.

Karenanya pengurus yang baru dilantik dapat melakukan edukasi  kepada teman-temannya secara lebih massif lagi. Dia merasa sangat bersyukur karena galeri investasi Unismuh Makassar yang walaupun belum setahun tetapi sudah memiliki asset  Rp230 juta lebih.

Bahkan Ketua Galeri Unismuh Agusdiwana berobsesi 5 tahun kedepan Galeri Invesitasi Unismuh Makassar menargetkan Rp5 miliar. “Ini sungguh luar biasa dan kalau ini bisa dimenej dengan baik, maka Galeri Investasi Unismuh ini bisa berkembang pesat,”ujar Ismail.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Fahmi Amirullah, memuji capaian prestasi yang diperoleh Galeri Investasi Unismuh. Karenanya Perwakilan BEI akan mengundang Galeri Investasi Unismuh ini  untuk menghadiri acara yang digelar BIE di Jakarta bebera waktu yang akan datang. (nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *