Di Reuni Akbar Nurdin Abdullah Ajak IKA SMANLI Makassar Perkuat Soliditas

RAKYATBERSATU.COM.– Agar mampu berperan aktif dalam mengisi pembangunan di negeri ini, khususnya di Sulsel, para alumni SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar sangat diharapkan terus memupuk silaturrahim, hal demikian itu akan membuahkan soliditas sesama alumni.

Penegasan tersebut dikemukakan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr. yang juga Dewan Penasihat IKA SMANLI Makassar saat hadiri reuni akbar SMANLI dirangkaikan pengukuhan pengurus IKA SMANLI Negeri 5 periode 2017 – 2021 yang dilakukan Ketua Dewan Pembina IKA SMANLI, Ir H Ruslan Hasan,MM serta pencanganan program gerakan literasi, satu buku dari alumni untuk SMANLI. di Phinisi Room Claro Hotel, Makassar, Sabtu (31/8) malam.

Temu kangen dihadiri 2000-an alumni SMANLI. Termasuk Irjen Pol Drs Royke Lumowa (Kapolda Maluku), Marsekal Muda TNI Andi Pahril Pawi dan sejumlah alumni lainnya yang menduduki jabatan strategis di Indonesia.

Turut hadir sejumlah guru SMANLI ”IKA SMANLI Makassar sebagai organisasi silaturahmi yang dipimpin sosok Andi Rukman Karumpa (ARN) harus terus eksis dan menjadi wadah pemersatu alumni SMANLI dimanapun berada,” harap Nurdin yang juga alumni SMANLI angkatan 82 itu

Dibagian lain, Nurdin Abdullah yang juga Doktor Agriculture University Kyusu Jepang itu menegaskan, saat ini kita reuni dan dihadiri alumni yang mengabdi dan menekuni berbagai profesi diberbagai provinsi, itu bukti bahwa IKA
SMANLI kompak dan kuat.

”Mari kita bersuykur pada Allah Swt dan kepada para guru-guru kita, karena tak mungkin kita dapat amanah, jika sebelumnya para guru kita tidak memberikan ilmu sebagai energi kekuatan dalam berbuat” tutur Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman Nurdin Karumpa mengatakan, reuni akbar dan perayaan Hari Ulang Tahun ke 42 SMAN 5 Makassar ini, satu momen yang sangat berkesan, adalah pengukuhan Pengurus Pusat IKA SMANLI.

“Selama ini kegiatan dan program kerja pengurus telah berjalan sesuai amanah MUBES II 2017, hanya memang pengukuhan ini sengaja kami undur menunggu momen Ulang Tahun SMANLI saat ini. Hal ini kami lakukan karena  2018/2019 adalah tahun politik, sehingga kami tidak ingin mencederai organisasi IKA sebagai organisasi independen milik semua alumni,” ungkap Sekjen Gapensi yang akrab disapa ARN ini.

Pengurus IKA SMANLI Makassar akan terus meningkatkan eksistensinya dengan menjunjung tinggi nilai Solid,Peduli dan Sinergi, baik sesama alumni maupun pada sekolah, kata Andi Rukman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Reuni Akbar, Ir Andi Yulham Malebbireng melaporkan, temu kangen dihadiri 2000-an alumni dari berbagai provinsi.Cukup banyak alumni yang merupakan pejabat ingin sekali hadir, namun terkendala agenda tugas kenegaraan.

”Acara ini dari kita, oleh kita dan untuk kita. Terima kasih tak terhingga atas partisipasi teman menyukseskan acara ini. Itu terwujud karena ditopang prinsip Solid,Peduli dan Sinergi,” ungkap Andi Yulham seraya mengatakan, rangkaian kegiatan penyerahan hadah lomba nyanyi.domino dan bulu tangkis. (rls/af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *