Divisitasi BAN-PT, Prodi PAI Unismuh Target Akreditasi A

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM di lantai 18 gedung Igra Unismuh Makassar bersama tim asesor BAN-PT untuk melihat Makassar dan sekitarnya dari ketinggian, Rabu 13 Desember 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.- Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar sementara ini divisitasi oleh dua orang tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT), selama tiga hari dimulai Rabu 13 Desember 2017 di Kampus Unismuh Makassar.

Kedua tim asessor BAN-PT, yakni Dr Sembodo Ardi Widodo, M.Ag (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr Abdul Rohman, M.Si (Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang).

Sebelum melakukan visitasi tim asesor BAN-PT diterima oleh Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abd Rahman Rahim, SE,MM, di Ruang Rektor Lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar.

Usai diterima, rektor mengajak tim asesor ke lantai 18 gedung Iqra Unismuh Makassar untuk melihat kota Makassar dan sekitarnya dari ketiggian. Selai itu juga melakukan peninjauan lapangan, diantaranya pembangunan ruang kelas dan asrama mahasiswa Ma’had Al-Birr, ruang penerimaan mahasiswa baru, ruang dosen, dan lainnya.

Rektor didampingi Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, M.T, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, MM, Dekan Fakultas Agama Islam, Drs H Mawardi Pewangi serta wakil dekan dan ketua-ketua prodi. Hadir juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr H Lukman Hakim, Ketua UPT-PMB Unismuh Dr Bahrun Amin dan Direktur Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Dr H Abd Rahman Rahim, menyambut baik kedatangan tim assessor BAN-PT di kampus Unismuh Makassar. Rektor dalam acara penerimaan juga menyampaikan secara singkat perjalanan Unismuh hingga saat ini.

Dikatakan Unismuh saat ini telah mendapat kepercayaan yang sangat luar biasa dari masyarakat. Tidak hanya masyarakat Sulsel tetapi hampir di seluruh provinsi di Indonesia ada di Unismuh. Dan bahkan ada juga mahasiswa berasal dari luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan jumlah yang mendaftar setiap tahunnya yang semakin meningkat.

Oleh karennya rektor berharap dalam visitasi Prodi Pendidikan Agama Islam yang dilakukan tim asesor BAN-PT bisa mendapatkan skor nilai yang baik atau mendapatkan peringkat akreditasi A.

Sementara tim Asesor Dr Abdul Rohman, M.Ag dalam pengantarnya mengatakan, oleh BAN-PT menugaskannya untuk melakukan visitasi Prodi Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar. Hasil visitasi ini katanya akan dibuatkan berita acara atau laporan ke BAN-PT untuk diberikan skor .”Jadi yang menentukan apakah akreditasinya A atau tidak BAN-PT yang memutuskan,”ujarnya. (nasrullah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *