Donatur Unismuh Makassar AMCF Terima Anugerah Kehormatan dari Gubernur Sulsel

Ketua Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Dubai Emirat Arab, Dr Syeikh Mohammad Mohammed  Thoyyib Khoory. (foto nasrullah)

RAKYATBERSATU.COM.-  Donatur Yayasan Asia Muslim Charity  Foundation (AMCF) (Dubai Emirat Arab),  Dr Syeikh  Mohammed Mohammed Thoyyib Khoory  akan menerima anugerah kehormatan dari Gubernur Sulsel, Prof Dr Ir  HM Nurdin Abdullah,  M.Agr di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulsel, Sabtu 21 September 2019.

Menurut  informasi  dari Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bahwa pemberian  anugerah kehormatan   dari   pemerintah provinsi Sulsel karena Syeikh Khoory dianggap telah banyak membantu  memajukan pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di Indonesia khususnya Sulsel.

Dikatakan, Prof Rahman Rahim, AMCF dibawah komando Syeikh Khoory , Unismuh Makassar telah banyak dibantu oleh AMCF. Ada sejumlah pembangunan sarana dan prasarana perkuliahan yang dibangun di Unismuh, antara lain  asrama mahasiswa, mobil kemanusian, kapal kemanusiaan serta masjid Unismuh Makassar  berlantai tiga dengan dana Rp 7 M adalah bantuan Syeikh Khoory melalui yayasan AMCF dan sejumlah  bantuan lainnya.

Kegiatan  pendidikan dan layanan kemanusiaan yang dilakukan sudah sesuai dengan Visi dan Misi Yayasan AMCF. Dimana visi AMCF adalah  mencapai layanan optimal dan solusi efektif bagi masyarakat  dengan efisiensi maksimal. Sementara misinya adalah  menyebarkan etika Islam, agama kasih saying melalui pendidikan dan layanan kemanusiaan.

 Sebagai gambaran program AMCF di Indonesia, yakni  hibah proyek fisik dan non fisik, hibah masjid dan hibar air bersih dan sanitasi. Untuk programpendidikan, yakni  pengembangan lembaga bahasa arab dan studi Islam,  Prodi SI Ahwal Syakhsiyyah, Prodi  S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam, markas tahfidz Alquran dan stasiun radio Insania.

Sedangkan untuk program keagamaan, yakni progam da’I terisolir, training khatib dan imam, program da’I ramadhan, wakaf Alquran,  berbagi hewan qurban dan berbagi  ifthar ramadhan dan kurma.  Dan untuk program sosial kemanusiaan,  seperti pusat kemanusiaan,  kepal kemanusiaan, aktifitas dan dan fasilitas kemanusiaan dan program panti asuhan.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *