Dosen FDK UIN Alauddin Jadi Atase Pendidikan di Thailand

Atase Pendidikan di Kantor Kedutaan Besar Indonesia Bangkok di Thailand, Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Si, (tengah duduk) foto bersama dengan para dosen di kampus UIN Alauddin Makassar sebelum bertugas di Bangkok. (foto:ist)

RAKYATBERSATU.- Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN kembali mencatat sejarah baru, salah seorang dosennya yakni Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Si, diberi amanah dan kepercayaan dari pemerintah  menjadi atase pendidikan di kantor Kedutaan Besar Indonesia Bangkok di Thailand.

Dekan Fakultas Dakwan dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si.,M.M kepada media, Rabu  (19/7/2017) mengatakan, penunjukan salah seorang dosen di FDK UIN Alauddin menjadi sebuah kehormatan dan kebangggan tersendiri, karena baru pertama kalinya ada dosen dari FDK UIN Alauddin yang diberi amanah jadi diplomat, tegas doktor sosiologi agama PPs-UNM ini.

Pria kelahiran NTB ini, sehari-hari adalah Guru Besar Filsafat FDK UIN Alauddin. Dia juga termasuk satu -satunya alumni Perguruan Tinggi Agama Negeri (PTAIN)  diberi amanah selaku atase di Thailand.

Mustari pernah jadi Direktur Carachter Building Program  UIN Alauddin. Sebuah program pembinaan karakter bagi mahasiswa baru.
Pernah juga  sebagai International Office di UIN  Alauddin.  Pengajar di PPs- UIN Alauddin dan UNM Makassar.

Beberapa karya bukunya di antaranya;   Agama dan Bayang-Bayang Etis Syaikh Yusuf Al-Makassari (2011), Filsafat dan Ilmu Pengetahuan : Pilar Kaki Langit Peradaban (2014) dan sejumlah karya ilmiah di Jurnal International.

Mustari juga  tercatat  selaku pengurus KAHMI Kota Makassar,  IKA Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uin Alauddin serta sejumlah organisasi lainnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *