Dosen FE-UNM Bekali Keterampilan Warga Membuat Seserahan Pengantin

RAKYATBERSATU.COM.- Tak banyak yang mengetahui bahwa keterampilan membuat seserahan pengantin atau yang biasa disebut Erang-erang dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Bercermin pada hal tersebut, Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassarmelakukan kegiatan pogram Kemitraan Masyarakat (PKM) yang berlokasi di Kabupaten Jeneponto.

Program yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli 2019 ini disambut gembira oleh masyarakat setempat, masyarakat merasa dengan adanya kegiatan ini menambah pengetahuan mereka bagaimana menjadikan keterampilan yang mereka miliki bernilai Ekonomi.

Ketua pelaksana Program Kemitraan Masyarakat, Dr.Hety Budiyanti mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Jeneponto khususnya kepada ibu rumah tangga yang terlibat dalam kelompok usaha.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga sehingga keterampilan yang mereka mikiki dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami melihat peluang usaha pada pembuatan seserahan pengantin, melihat dar ikebiasaan atau adat istiadat dalam pesta perkawinan dimana penyediaan seserahan sudah menjadi unsure utama yang harus ada dan dikemas dengan berbagai bentuk,” tutur Dr.Hety Budiyanti, SE. M.AK didampingi Dr.Romansyah Sahabuddin,SE, M.Si dan Dr. Abdi Akbar Arif, ST,MM.

Dikatakan Hety Budiyanti bahwa seiring dengan perkembangan zaman seserahan pengantin dapat dibentuk dengan berbagai bentuk yang dapat menarik perhatian konsumen sehingga ini bias menjadi peluang bagi pelaku usaha.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Program Kemitraan Masyarakat ini dapat menambahkan pengetahuan masyarakat bagaimana memanfaatkan keterampilan yang mereka miliki dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Desa Empoang Selatan Kabupaten Jenonponto,” pungkas Dr Hety Budiyanti. (wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *