Dosen Ilmu Keolahragaan UNM Latih Warga Takalar Senam Aerobik

Ketua Pelaksana PKM, Abd.Rahman, S.Or, M.Pd berfoto bersama seluruh peserta Senam Aerobik di Kelurahan Sombala Balla, Kab.Takalar, Minggu (5/7/2020)

RAKYATBERSATU.COM.- Dosen Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Takalar dengan menggelar kegiatan Pelatihan Senam Aerobik kepada warga yang berada di Kelurahan Sombala Bella yang jumlahnya 30 orang. Kegiatan PKM tersebut dilaksanakan selama 3 kali pertemuan yakni tanggal 5,12, dan 19 Juli 2020.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM ini dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana PKM, Abd. Rahman, S.Or., M.Pd yang didampingi oleh 2 orang anggotanya masing-masing Dr. Sudiadharma, M.Kes dan Dr. Wahyudin, M.Pd sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan imun warga Takalar.

“Kegiatan Senam Aerobik yang kami laksanakan di masyarakat Kab. Takalar khususnya di Kelurahan Sombala Bella merupakan salah satu upaya kita melakukan peran sentral di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini demi meningkatkan daya tahan atau imun warga dalam menangkal proses penyebaran virus Covid-19,”ujar Abd. Rahman kepada Wartawan rakyatbersatu.com, disela-sela kesibukannya, Senin (13/7/2020).

Lebih lanjut Ketua Pelaksana, Abd. Rahman mengemukakan bahwa warga begitu sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Senam Aerobik yang dilaksanakan oleh LP2M UNM tersebut.

“Kita sangat bersyukur karena masyarakat Sombala Bella sangat antusias menjalaninya, apalagi memang tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga imunitas warga masyarakat itu sendiri di masa pandemi Covid-19, sehingga tentu harapan terbesar kita dengan kegiatan ini adalah semakin berkurangnya warga yang terpapar Covid-19,”ungkap Abd. Rahman. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *