Dosen Pendidikan Fisika PPs-UNM Gelar Pelatihan HOTs di Maros

RAKYATBERSATU.COM.– Para dosen pendidikan Fisika PPs-UNM menggelar in service workshop penyusunan Indikator berorientasi High Thinking Skills (HOTs) bagi 24 guru IPA SMP se-Kabupaten Maros.

“Kegiatan yang berlangsung di Baruga Utama Taman Nasional Bantimurung pada awal Mei 2019 ini kemudian dilanjutkan dengan kerja mandiri selama dua minggu,” kata Ketua Tim PPM PPs-UNM Program Kemitraan Masyarakat, Dr. Khaeruddin, S.Pd, M.Pd kepada media di Kampus PPs-UNM, Senin (27/5/2019).

Tim PPs-UNM ini terdiri dari anggota yakni; Dr. Helmi, M.Si serta Prof Dr.Jasruddin, M.si

Dijelaskan workshop kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan MGMP IPA se-Kabupaten Maros. Saat pembukaan turut hadir Kabid Pengembangan SDM Dinas Pendidikan Maros, Hily Hasanuddin, S.Pi.

“Peran guru profesional pada pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar peserta didik dalam menghasilkan lulusan berkualitas,” ungkap Ketua Prodi S1 Pendidikan Fisika UNM ini.

Doktor Pendidikan Sains Fisika PPs-Universitas Negeri Surabata 2017 ini juga menegaskan bahwa guru profesional adalah mereka yang kompoten membangun dan mengembangkan proses pembelajaran yang baik dan efektif serta dapat menghasilkan peserta didik pintar dan pendidikan berkualitas,

“Desain peningkatan kualitas pembelajaran merupakan peningkatan kualitas peserta didik pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia,” tandas Ketua Tim Pengembangan Materi UPSDM LLDIKTI IX Sulawesi ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *