Dosen UNM Beri Pelatihan Manajemen Pembinaan Olahraga Sepakbola di PS Patobong

RAKYATBERSATU.COM.- Pembinaan manajemen club olahraga, khususnya sepabola di wilayah Sulsel masih perlu ditingkatkan. Dan hal inilah yang dilakukan oleh Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr. H. Herman H. M. Pd bersama Dr.H.Arifuddin.M.Kes yang secara khusus memberi pelatihan manajemen pembinaan olahraga sepakbola pada Foot Ball Club Patobong (PS Patobong).

Ketua Program Kemitraan pada Masyarakat, Dr. H. Herman H. M. Pd mengatakan bahwa pembinaan sepak bola di masyarakat adalah bentuk pengabdian dosen UNM kepada masyarakat, dan hal ini sejalan dengan kebijakan Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam M. Tp yang dikenal sebagai The Man Of Analisis itu.

“Ini salah satu kebijakan Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam M. Tp. yakni memberikan ruang kepada dosen UNM untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Dr. Herman.M.Pd.

Sementara Ketua LP2M UNM Prof. Dr. H. Bahkrani Rauf M. T menegaskan bahwa tugas yang diembang dosen UNM untuk program kemitraan pada masyarakat ini harus memiliki output yang mampu meningkatkan daya kreatifitas mitranya.

Dalam pelatihan ini Tim PKM UNM memberikan banyak materi khususnya dalam pembinaan organisasi dan strategi dalam melatih kondisi fisik, meningkatkan kinerja pengurus dan kualitas dalam melatih atlit untuk mencapai prestasi puncak.

“Jika semua sistem manajemen ini dilaksanakan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan setiap club sepak bola akan menggapai puncak presetasi yang membanggakan.

Kegiatan Manajemen Pembinaan olahraga sepak bola di PFC (PS.Patobong) ini turut dihadiri oleh bapak Kepala Desa Patobong H. Muslim Malli yang mendukung penuh program Rektor UNM ini.
Hadir pula Ketua PFC Habibie Ballega dan seluruh pengurus dan atlit PFC.

Sementara itu, pelatih PFC Mawardi Makkasau S. Pd. M. Pd usai mengikuti pelatihan menyatakan siap menerapkan semua ilmu yang ditransferkan oleh Ketua PKM UNM.

“Semua ilmu manajemen mengelola club akan kami terapkan di club kami. Semoga ini menjadi pemicu bagi club untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” tandas Mawardi.
(wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *