Dosen UNM Coaching Clinic Olahraga Petanque di Takalar

RAKYATBERSATU.COM.- Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Dr. Sudiadharma, M.Kes (Ketua) dan Abd. Rahman, S.Or, M.Pd (Anggota) melaksanakan Coaching Clinic Olahraga Permainan Petanque pada Remaja Masjid Nurul Huda, Kabupaten Takalar, Sabtu (24/7/2020).

Kegiatan Coaching Clinic tersebut merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ýang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT dengan judul Coaching Clinic Olahraga Permainan Petanque.

Kepada para peserta pelatihan, Ketua Pelaksana PKM, Dr. Sudiadharma, M. Pd mengatakan bahwa olahraga Petanque ini adalah olahraga unik yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Tetapi Olahraga tersebut dapat dimainkan semua kalangan.

“Kegiatan ini kami laksanakan pada remaja Masjid yang tentu saja kita berharap agar mereka itu nantinya akan paham betul apa itu permainan olahraga Petanque serta bagaimana memainkannya sehingga mudah-mudahan dengan upaya kami ini mereka para remaja Masjid tersebut akan banyak yang berminat dan mau serius menekuni olahraga yang masih berstatus baru masuk ke Indonesia ini,”ungkap Dr. Sudiadharma, M.Kes yang disambut antusias oleh seluruh peserta coaching clinic yang hadir.

Sementara itu, Pembina Remaja Mesjid Nurul Huda, Muh. Iqra Armanayah mengemukakan rasa syukur dan apresiasi positif kepada dosen pengabdi atas kegiatan yang diberikan kepada peserta yang ikut dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut yakni remaja mesjid Nurul Huda.

“Pelaksanaan kegiatan ini tentu saja kami sangat merespon secara positif karena kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi remaja mesjid dan masyarakat sekitarnya sekaligus sebagai wadah untuk mencari atlet Petanque ke depannya di Kabupaten Takalar,”ujar Muh. Iqra Armanayah dalam sambutannya. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *