Drs Rahim: MTs An-Nur Nusa Bone Bina 150 Siswa

RAKYATBERSATU.COM.-– Sejak mulai beroperasi pada 1986/1987, ribuan alumni Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) An-Nur Nusa Bone bagian Selatan menyebar di seluruh Indonesia.

Para alumni itu ada yang berkarier di Nunukan, Bone, Papua, Sorong, Kendari dan beberapa kota lainnya di seluruh pelosok Nusantara.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTs An-Nur Nusa Bone, Drs Rahim kepada media Sabtu (21/2/2021) mengatakan, para alumni itu meniti karier jadi pegawai negeri dan kantor swasta dan mereka rata rata sukses pada bidang karier masing masing.

“Saat ini sudah ada alumni jadi dosen di UIN Alauddin Makassar, ada juga lolos jadi dosen di STAIN Sorong, Kepala KUA di Papua, Kendari, Bone dan daerah lainnya. Selain itu cukup banyak jadi PNS dan guru,” kata pria kelahiran Cenranae Bone, 1 April 1968.

Alumni UIN Alauddin 1994, Fakultas Agama Islam ini menagatakan, saat ini sekolah mengelola 6 kelas masing masing dua kelas untuk tingkatan kelas I, II dan III dengan total keseluruhan siswa mencapai 150 orang.

Setiap tahun ajaran baru jumlah siswa baru yang diterima mencapai 50 orang dan alumni yang dicetak setiap akhir tahun ajaran juga mencapai 50 orang.

Para alumni itu ada langsung lanjut di Madrasah Aliyah Swasta (MA) An Nur Nusa Bone serta SMA dan SLTA yang ada di sekitar Bone Selatan dan sekitarnya.

Saat ini jumlah sumber daya guru yang dimiliki mencapai 17 orang, satu di antaranya guru PNS dan sisanya status guru yayasan. Para dosen itu sebanyak
8 orang dengan status sertifikasi guru.

Sekolah ini juga meraih prestasi pada lomba Palang Merah Remaja (PMR), dan juara pada beberapa lomba Pramuka dan lomba pentas seni di acara 17 Agustus pada tingkat kecamatan dan Kabupaten Bone, kata guru yang lolos sertifikasi guru 2008.

Saat ini Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) An-Nur Nusa Bone dipimpin Kepala Sekolah, Hj. Halmawati, S.Ag dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam An Nur Nusa, Andi Muh Nur B. (ila/ulla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *