Dua Pejabat UAD Yogyakarta Ajak Rektor Unismuh Makassar Kerjasama

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM didampingi Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir ketika menerima tamu dari UAD Yogyakarta.Foto Nasrullah

RAKYATBERSATU.COM. – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, menerima kunjungan silaturahim dua pejabat dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, di Kampus Unismuh Makassar, Kamis (12/4/2018).

Kedua pejabat tersebut, yakni, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Dedi Pramono, M.Hum, dan Kepala Bidang Pengelolaan Marketing dan Seleksi Mahasiswa, Nanang Suwondo, M.Pd.Si.

Tamu tersebut diterima di ruang kerja rektor di lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh. Hadir mendampingi rektor Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh yang juga Kepala UPT-PMB Unismuh Makassar, Dr H. Bahrun Amin dan Dr Arqam Azikin yang juga dosen Unismuh.

Rektor Rahman Rahim, menyambut baik kedatangan kedua pejabat dari UAD Yokyakarta. Rahman Rahim menyampaikan pola pembinaan kemahasiswaan di Unismuh. Dia mengatakan, anak-anak yang memilih kuliah di Jawa motvasinya hanya satu yakni focus pada pendidikannya atau kuliahnya.

Di Makassar, termasuk di Unismuh Makassar, kuliah kadang – kadang motivasinya macam-macam, ada yang memang hanya fokus kuliah, ada yang hanya lebih fokus berorganisasi dan ada juga mengambil keduanya, kuliah sambil aktif berorganisasi. Makanya kata rektor, pola pembinaan kepada mahasiswa yang ada juga berbeda-beda pendekatannya.

Sementara itu, Dr Dedi Pramono, mengucapkan terima kasih kepada rektor dan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan segenap jajarannya atas kesediannya menerima mereka selama berada di Unismuh Makassar.

Dedi mengatakan kunjungannya ke Unismuh Makassar, untuk mendapatkan masukan dari berbagai hal tentang pola pembinaan kemahasiswaan, yang mana mereka mengetahui kalau di Unismuh Makassar ini selain memiliki lembaga unit kemahasiswaan juga Organda.

Dedi juga berharap kedepan UAD lebih banyak mengajak Unismuh Makassar kedepan dapat bekerjasama dengan UAD Yogyakarta dalam berbagai hal, termasuk peningkatan akademik dan juga pola pembinaan kemahasiswaaan .

Sekarang ini kata Dedi, UAD Yogyakarta tidak hanya selalu berpikir peningkatan kompetensi, tetapi juga bagaimana dia bisa membangun kolaborasi dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia maupun perguruan tinggi di luar negeri.(NAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *