Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar Terima Maba 150 orang

 Suasana calon mahasiswa baru yang sedang mengikuti tes

RAKYATBERSATU.COM.– Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar tahun ajaran 2019/2020, telah menerima calon mahasiswa baru sebanyak 150 orang.

Tahun ajaran sebelumnya Prodi Pendidikan Dokter FKIK Unismuh Makassar hanya diberi kuota 50 orang, setelah akreditasinya menjadi B maka tahun ini diberi kuota tiga kali lipat dari jumlah kuota sebelumnya, yakni 150 orang.

Sekarang ini calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar dan dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020 di FKIK Unismuh Makassar periode 5 Agustus 2019 sudah mencapai 96 orang.

Jika dibandingkan dengan kuota yang diterima, maka masih banyak peluang bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftar di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar.

Sekadar diketahui FKIK Unismuh Makassar memiliki 4 program studi, yakni Prodi Keperawatan (D3), Prodi Kebidanan (D3), Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter.

Ketua PMB Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, mengatakan, Unismuh Makassar tahun ajaran 2019/2020 menawarkan 45 program studi, mulai dari program diploma tiga, sarjana (S1) dan pascasarjana (S2).

Dari 45 program studi yang ditawarkan peminatnya hampir merata, hanya ada beberapa program studi memang peminatnya lebih tinggi.

Disebutkan beberapa program studi yang peminatnya tergolong tinggi dibandingkan prodi lainnya adalah, untuk di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tertinggi adalah Manajemen lalu menyusul Akuntansi. Bahkan sekarang ini Prodi Manajemen yang paling teringgi peminatnya di seluruh prodi yang ada.

Kemudian di Fakultas Teknik, prodi yang banyak peminatnya adalah Teknik Pengairan dan Teknik Elektro. Fakultas Pertanian, tertinggi adalah Prodi Agribisnis, Fakultas Agama Islam, tertinggi adalah Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tertinggi Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan.

Serta untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, prodi yang tertinggi peminatnya adalah Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar .

Meskipun jumlah pendaftar calon mahasiswa baru belum mencapai target hingga saat ini, namun kalau dilihat perkembangan dalam beberapa hari ini, jumlah yang mendaftar tidak seperti pada hari-hari sebelumnya. Dari hasil pemantauan dalam tiga hari terakhir jumlah pendaftar dalam sehari mencapai 100-an orang dan bahkan menghampiri angka 200-an orang. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *