Fakultas Peternakan Unhas Latih Majelis Taklim Membuat Nugget dan Sosis Ayam

 Fakultas Peternakan Unhas melatiha anggota majelis taklim wilayah Ajattapareng untuk pengolahan nugget dan sosis ayam.-ist-

RAKYATBERSATU.COM.--Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas melalui Program Bina Desa Mahassiwa  kerjasama dengan Ikatan Alumni Fakultas Peternakan Unhas, Wilayah Ajattapareng dan KNPI Kota Perepare melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam  rangka meningkatkan  kapasitas masyarakat dalam mebuat olahan daging ayam menjadi  berbagai produk antara lain nugget, sosis, skin krispy, serta turunannya sebagai makann jajanan anaka sekolah.

Acara ini dikemas dalam bentuk pelatihan dan bimbingan yang dipusatkan  di Bukit Indah Kecamatan Soreang, Kota Parepare, baru-baru ini, Kegiatan melibatkan 24 mahasiswa dan dosen pembimbing, dengan peserta dari anggota Majelis Taklim Kecamatan Soreang dan anggota KNPI Kota Parepare.

Ir Kaharuddin Kadir MM sebagai Pembina IKA Faapet Unhas Wilyah Ajattapareng dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga para peserta dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh  dalam menyiapkan pangan murah dan sehat untuk keluarga dan sekaligus dapat menjadi pendapatan keluarga.

Materi dilanjutkan dengan penyajian materi dari Dr Ir Nahariah, S.Pt, M.Si, IPM tentang aspek gizi pangan olahan hasil ternak dan praktek dan praktek pembuatan nugget, sosis dan skin fried serta produk turunannya sebagai paket jajanan sekolah. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pemaparan  dan langsung berpraktek dan sekaligus mencicipi produk yang dibuatnya.

Ketua Pelaksana Dr Ir Hikmah M Ali SPT, M.Si, IPM menyampaikan bahwa para peserta merasa puas dan terima kasihnya kepada Unhas atas terlaksananya kegiatan ini, serta mengharapkan bimbingan lanjut dari pemerintah kota untuk mengembangkan produk sebagai kelompok.

Pelaksanaan kegiatan bina desa diikuti oleh organisasi mahasiswa antara lain Ketua Senat Mahasiswa Fak Peternakan Muhammad Ilham Tajuddin, Ketua Himaprotek, Muh Irgi F, Ketua Humanika Ichlasul  Amal, Ketua Himatehate Trisusanti, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fak Peternakan Unhas, Prof Dr Ir Jasmal A. Syamsu, M.Si, IPU, ASEAN Eng.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *