FDK UIN Alauddin Makassar Kembali Tampil Beda

Penulis: Lisa Arifuddin
Mahasiswa Semester II KPI FDK UIN Alauddin Makassar

RAKYATBERSATU.COM.- Beberapa waktu lalu civitas akademika UINAM utamanya mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dibuat berdecak kagum akan kemegahan tugu pena persis di depan fakultas.

Kini fakultas dengan 7 jurusan ini kembali tampil beda. Pada bagian depan di samping tugu pena ada tulisan huruf besar dengan warna mencolok, FDK BERMARTABAT yang menjadi daya tarik tersendiri.

Itu adalah ikonik bagi FDK, yang digadang-gadang sebagai “fakultas paling cantik” kata salah Widya Wahyuningsih, salah seorang mahasiswi semester dua prodi KPI FDK UINAM ini.

“Membangkitkan semangat bagi mahasiswa FDK, karena ikon tersebut mampu menjadi pilar dan contoh bagi fakultas lain agar bisa berkreasi dan berinovasi utamanya untuk keindahan dan sebagai ciri khas, ungkap Widya.

Dosen kewirausahaan FDK UINAM, Drs. Syam’un, M.Pd., M.Mm ditemui Selasa (2/3/2018) mengatakan tulisan FDK BERMARTABAT, merupakan salah satu strategi yang mampu menarik perhatian civitas akademika UINAM dan orang luar lainya.

Mereka itu akan penasaran dan mencari tahu dengan mengamati langsung keadaan dari FDK dengan ikon membedakan dengan fakultas lain di UINAM.

BERMARTABAT akronim (Bersih, Maju, Ramah, Taat, Bijaksana, Amanah, Tauladan) adalah cita-cita murni jadi bagian dari visi diemban oleh pimpinan FDK UINAM.

Bangunan-bangunan fisik itu menjadi ciri khas dan menjadi pembeda yang nyata bagi setiap Fakultas yang ada di UINAM”

Kedepan bukan hanya terjaga fisik tetapi juga non fisik, yaitu mahasiswa diharapkan mampu menjaga keindahan fakultas dan tidak melakukan hal-hal yang mampu merusak harmoni dan nama baik fakultas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *