FEB Unismuh Makassar Gelar Festival Manajemen

RAKYATBERSATU.COM.- Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar gelar Festival Manajemen 2019, Senin (23/9/2019) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE, MM dalam sambutan pembukaan menegaskan, festival ini termasuk spektakuler dikerjakan mahasiswa dengan penuh kreatifitas.

“Di era Revolusi Industri 4.0, menghadirkan beberapa kekagetan-kekagetan. Kekagetan itu bukan hanya pada dunia ekonomi dan politik tetapi juga pada dunia pendidikan tinggi” kata mahasiswa S3 Manajemen PPs-UMI ini.

Kedepan kita butuhkan sumber daya manusia unggul agar bangsa ini dapat keluar dari jebakan pendapatan menengah. Agar dapat keluar dari jebakan ini, maka pertumbuhan harus diatas rata-rata 5 persen, agar dapat bergeser dari status negara berkembang.

Bagi negara berkembang, agar dapat keluar dari jebakan itu, maka butuh waktu 40 tahun. “Jadi kalau Indonesia masuk kategori negara berkembang 1985 dengan rentang waktu 40 tahun maka 2027 Indonesia baru dapat keluar jebakan dengan dukungan SDM berkualitas,” tandas Wakil Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah Sulsel ini.

Acara ini akan menampilkan nara sumber, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim SE MM, Gubernur Susel, Bupati Bulukumba, Enrekang dan Wajo. (ulla/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *