FISIP Universitas Sawerigading Makassar Ikut PKM-KT dan PKM-GT

Dekan Fisip Unsa, Dr Moh. Yahya Mustafa, M.Si (duduk kedua dari kiri) bersama mahasiswa FKIP Unsa 

rakyatbersatu.com, Makassar- Fakultas Sospol dan FKIP Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikutsertakan mahasiswanya dalam penyusunan proposal Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT).

PKM-KT dan PKM-GT ini adalah Program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Direktort Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan ini yang ditujukan kepada mahasiswa perguruan tinggi neger maupun swasta.

Ada tujuh tim mahasiswa akan diikutsertakan dalam pengajuan proposal program ini, yakni 5 (lima) tim dari Fisipol dan 2 (dua) tim dari FKIP. Satu tim akan melibatkan 3 (tiga orang mahasiswa). Berarti secara keseluruhan program ini akan melibatkan 21 orang mahasiswa.

Dekan Fisip Unsa, Dr Moh. Yahya Mustafa, M.Si, kepada wartawan, Kamis (20/1/2017) di kampusnya mengatakan, keikutsertaan Fisipol dalam program ini adalah sebuah langkah awal, sekaligus yang pertama kali melibatkan dosen dalam pembimbingan penulisan proposal untuk program itu.

Pada rapat pembentukan tim mahasiswa Fisipol Unsa dalam program PKM-KT dan PKM-GT yang berlangsung di Kampus Unsa, Kamis (19/1/2017), telah melibatkan sejumlah dosen pendamping, di antaranya Umar Kamaruddin, Surachmi Indrawati Razak, Ahmad Syekhu, Adi Sumandiyar, Sulfianna dan Syamsuddin Simmau dan dosen lainya, tegas wakil sekretaris Dewan Pakar ICMI Sulsel ini.

“Mereka ini adalah dosen Fisipol Unsa yang membantu tim mahasiswa didalam menyusun proposal program,”ujar Yahya.

Doktor lulusan Ilmu Sosiologi UNM ini, mengatakan, sejumlah ketentuan yang disyaratkan bagi mahasiswa yang ikut dalam program tersebut. Diantaranya, untuk pendaftaran dilakukan oleh operator kemahasiswaan masing-masing perguruan tinggi melalui http:/simbelmawa-ristekdikti.go.id, tandas Direktur Penerbit Buku Fahmis Pustaka Makassar ini.

Bagi perguruan tinggi yang belm memiliki akun bisa mengajukan pembuatan akun melalui email pkmdp2mdikti@gmail.com.

“Pengunggahan dokmen dilakukan oleh mahasiswa setelah proses pendaftaran selesai dilakukan,”tambah Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS diterbitkan Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini.

Dia juga menambahkan, pendaftaran dan pengunggahan dokumen secara daring dibuka mulai 13 Januari – 5 Februari 2017. Dan apabila melampaui batas waktuyang telah ditentukan maka proses pendaftaran dan pengunggahan tidak dapat dilakukan. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *