Gubernur Sulsel Apresiasi Pameran Pendidikan UNM

Gubernur Provinsi Sulawesi-selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, dan Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, MTP serta Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT saat meninjau langsung pameran pendidikan di Kampus UNM, Rabu (31/7/2019).

RAKYATBERSATU.COM.- Gubernur Provinsi Sulawesi-selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan pameran pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diselenggarakan mulai tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2019 di Pelataran Kampus Pinisi UNM, Rabu (31/7/2019).

“Pameran pendidikan ini merupakan sesuatu yang sangat positif untuk kita dorong secara bersama-sama di tengah masyarakat sehingga harapannya ke depan kualitas pendidikan kita bisa menjadi lebih baik,”ujar Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT menegaskan bahwa materi pameran LP2M UNM berupa konsep penerapan teknologi tepat guna pada masyarakat, disaksikan langsung oleh Gubernur Sul-Sel dan Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP bersama pimpinan UNM lainnya beserta rombongan.

“Jadi pak Gubernur dan pak Rektor mengunjungi langsung stand pameran LP2M dan melihat beberapa teknologi tepat guna yang dipamerkan dan alat mesin tersebut sudah semua diterapkan pada masyarakat. Bahkan pak Gubernur berpesan bahwa semua alat teknologi tepat guna tersebut adalah untuk kesejahteraan masyarakat yang tentu saja sudah diterapkan oleh para dosen pengabdi melalui LP2M UNM yang dipamerkan,”ungkap Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT.

Alat yang dipamerkan diantaranya mesin pemipil jagung mini berbahan bakar gas, mesin pemipil jagung skala besar bisa memipil 2 s.d 2,5 ton dalam 1 jam dioperaikan, alat bor sistim katup pada daerah berpasir, model jamban keluarga untuk rumah panggung closet dan septictank dari viber, tungku pemasakan gula merah bahan bakar batu bara, pengupas biji kopi, mesin sangrai kopi, alat vermentasi biji kakao, kursi bosara tanpa kaki dari limbah rotan, kursi antik dari ban mobil bekas, kursi antik dari tangksi buah enau, model-model kursi lipat dari limbah kayu gergajian.

Selebihnya kegiatan lain dalam pameran tersebut adalah mendemonstrasikan inovasi baru hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dari kalangan dosen yaitu kue lapis motif kain sutra sengkang, bakso dan nugget dari rumput laut dan inovasi roti. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *