HMJ Sistem Informasi UIN Alauddin Makasar Gelar Talkshow Fenomena Miskomunikasi

Laporan : Fifi Syahrir
Mahasiwa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

RAKYATBERSATU.COM.-Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (HMJ SI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Talkshow Komunikasi, Rabu (28/3/2018) di LT Kampus UIN Alauddin Makassar.

Talkshow yang bertajuk “Fenomena Miskomunikasi Dalam Lembaga Kemahasiswaan” ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya;Prof. Siti Aisyah, M.A., Ph.D, Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar yang diwakili oleh Dra. Hj. Suharti M.Pd, Kabag Kemahasiswaan UIN Alauddin.

Selain itu Ibnu Hadjar Yusuf, S.Sos.I., M.Ikom, Dosen UIN Alauddin Makassar dan Askar Nur, Ketua Dema UIN Alauddin Makassar.

Ibnu Hajar selaku pemateri pertama menyampaikan bahwa konflik tidak lepas dari kegiatan organisasi, ditambahkan juga bahwa Egosentris adalah penyebab pemicu terbesar terjadinya miskomunikasi.

Pada kesempatan yang sama, Askar Nur selaku ketua Dema UIN Alauddin menyampaikan bahwa arogansi antar lembaga perlu ditekan agar tidak terjadi miskomunikasi, ia juga menyayangkan ketidakhadiran dari Wakil Rektor III.

“Tadinya saya berharap ibunda Wakil Rektor III bisa hadir agar beliau mendengar dan menjawab langsung masukan serta pertanyaan dari teman-teman tapi beliau menghadiri acara lain yang mungkin tidak kalah pentingnya”, kata Askar.

Selain itu, Askar Nur juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar rajin belajar dan giat berjuang.

“Terakhir dari saya, untuk teman-teman, rajinlah belajar dan giat berjuang”, tegas Mahasiswa Adab dan Humaniora itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *