Ingin Jadi Entrepreneur, Mahasiswa Unismuh dapat Modus

 Inilah mahasiswa Unismuh yang mendapatkan bantuan modal usaha dari Kementrian Koperasi dan UKM RI.  foto nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.-Sebagai tindak lanjut penandatanganan kerjasama MoU  penguatan kewirausahaan bagi  mahasiswa di tingkat perguruan tinggi antara Rektor Unismuh Makassar Dr Rahman Rahim, SE,MM dengan Menteri Koperasi dan UKM RI, Agung Anak Gede Ngurah Puspayoga di Bali beberapa waktu lalu sudah berbuah hasil.

Pada wisuda sarjana dan pascasarjana ke 64 Unismuh Makassar, Sabtu (17/3/2018), ada enam mahasiswa  dari 80 mahasiswa Unismuh Makassar yang mengikuti pelatihan kewirausahaan  berhasil mendapatkan bantuan modal usaha (Modus) dari Kementerian Koperasi.

“Penyerahan modal usaha masing-masing mahasiswa mendapatkan dana sebesar Rp13 juta per orang,”ujar Kadis Koperasi Kota Makassar.

Ke enam mahasiswa Unismuh yang mendapatkan modal usaha tersebut, 4 orang diantaranya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yakni Marianti dengan menggeluti usaha kuliner tradisional baruasa,  Reni menggeluti usaha  pulbo cake, ST Jawirah untuk usaha Dangkits – Dangke dan Muhammad Subhan untuk usaha kripik ubi ungu.

Sementara dua orang lainnya,  Nur Nadiah dari Fakultas FAI akan membuka usaha es pelangi dan Evi Sarita Rasyid dari Fakultas Sospol akan mengembangkan usaha er-crefes.

Rektor Universitas Muhammaddiyah Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, berharap bantuan modal usaha yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan kalau ini bisa berhasil maka bisa menjadi daya tarik bagi yang lainnya.

Dia juga mengatakan, penanaman jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa adalah bagian dari salah satu budaya organisasi yang dikembangkan di Unismuh Makassar, yakni integrity, professional dan entrepreneurship.(nasrullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *