Ini Pesan Prof Gagaring Pagalung pada 1375 Alumni Unismuh Makassar

RAKYATBERSATU.COM.– Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr. Gagaring Pagalung, CA, CMA, CSRA, Asean-CPA, memberi dua pesan kepada 1375 alumni yang menjalani prosesi Wisuda ke-72, Sabtu (13/2/2021) di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

Pesan pertama dari Doktor akuntansi S3 Sekolah Pascasarjana UGM Jokyakarta 2006, para wisudawan harus memperkuat informasi dan teknologi. Menguasai teknologi informasi akan lebih berkembang dan lebih memahami perubahan di tengah masyarakat.

Selanjutnya pesan kedua menurut Dekan Ekonomi Unhas pada masanya ini, para alumni harus memperkuat posisi alumni.

Komisaris Independen PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sulsel ini mengutip kitab suci Al-Quran pada Surat Ibrahim ayat 24-26 yang artinya, Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya.

Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat. Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikit pun.

Makna dari ayat itu ada tiga kriteria manusia, akar pohon yang kuat adalah tauhid, batang dan cabang menjulang adalah ibadah dan buah setiap musim adalah akhlak. Jadi para alumni memperlihatkan manfaat di tengah masyarakat.

Alumni Unismuh Makassar yang diwisuda sebanyak 1.375 orang, tersebar di tujuh fakultas dan program pascasarjana.

Dari 1.375 sarjana yang diwisuda, terbanyak adalah dari FKIP 450 orang, menyusul Fakultas Ekonomi (360), FAI (195), Fisipol (139), Pertanian (86), Teknik (63), Kedokteran (50) dan Pascasarjana (32).

Wisuda ke-72 dibagi dua hari pelaksanaan dengan empat sesi pagi dan siang. Sesi pertama hari pertama, Sabtu (13/2/2021) pada jam 08.00 sebanyak 320 sarjana dari Prodi PPs, Fakultas Tehnik, Fisip dan FKIP.

Sesi kedua hari pertama, siang jam 13.00 sebanyak 364 dari FKIP. Wisuda hari kedua sesi tiga, Ahad (14/2/2020), sebanyak 329 sarjana dari fakultas kedokteran, pertanian dan FAI sedang wisuda sesi keempat hari kedua, 360 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Pada wisuda kali ini juga dirangkaikan dengan penghargaan program studi dan lembaga akreditasi A, penandatanganan MoU beberapa instansi, peluncuran kartu E-Toll dan kartu E-Parkir, penghargaan wisudawan berprestasi.

Turut hadir dalam dalam acara wisuda ini Ketua PWM Sulsel, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr H. Ir Muh Syaiful Seleh, M.Si. Wakil Rektor I Dr H Abd Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr.H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum, Wakil Rektor III,Dr. Muhammad Tahir,M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir Saleh Molla, MM (ulla/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *