Jambore XII-FKMI Mapala PTM Se-Indonesia Beraktivitas di Lima Kabupaten Kota

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama yang mewakili Pandam dan Kapolda dalam acara pembukaan Jambore  XII FKMI Mapala PTM Se Indonesia, di Aula Al-Amin Kampus Unismuh Makassar, Senin, 2 September 2019.-

RAKYATBERSATU.COM.– Jambore XII Forum Komunikasi dan  Media Indonesia (FKMI)  Mapala  PTM Se Indonesia yang dilaksanakan mulai 2 – 9 September 2019 di Kampus Unismuh Makassar akan melakukan aktivitas di lima wilayah kabupaten kota  di Sulsel.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan jambore nasional tingkat PTM Se Indonesia adalah  Pertama  sarasehan  dilaksanakan di Kab. Maros. Kegiatan ini  akan membahas  tentang isu-isu lingkungan. Kedua,  kegiatan lingkungan hidup dan budaya, yakni melakukan penanaman mangrove di Sinjai Timur,  serta eksplorasi budaya dan jurnalisme warga di Sinjai Utara.

Ketiga, melakukan olahraga berjalan dan mendaki  pegunungan  di Pegunungan Lompobattang, Bawakaraeng serta pembuatan WC masjid  di Kec. Tompobulu, Gowa. Keempat,  kegiatan caving atau menyusur gua  di Gua Kompleks Leang Rakko, Kab. Maros. Kelima, kegiatan panjat tebing atau rock climbing di Kab. Maros serta arum jeram atau rafting di Sungai Rongkong, Kab. Lutra.

Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di lima wilayah kabupaten kota, Rektor Unismuh Makassar  menitipkan pesan, kepada Pemda dalan hal ini Pak Bupati untuk lima wilayah yang akan ditempat beraktivitas oleh peserta jambore nasional Mapala PTM se Indonesia meminta untuk didukung.

Menurut rektor Unismuh Makassar,  kegiatan yang dilakukan oleh peserta  jamboree nasional Mapal PTM se Indonesia telh membawa  kehidupan. Oleh karena itu rektor meminta bupati maupun walikota mendukung kelancaran terlaksananya kegiatan ini di wilayahnya masing-masing.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *