Jurusan PKK FT UNM Laksanakan PKM di SMPN 3 Bissappu Bantaeng

Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, sedang memantau Dr. Syamsidah, M.Pd selaku Ketua Pelaksana PKM di SMPN 3 Bissappu, Kab. Bantaeng, Minggu (30/6/2019)

RAKYATBERSATU.COM.- Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (PKK-FT-UNM) melaksanakan sebuah rangkaian Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM dengan judul PKM Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah di SMPN 3 Bissappu Kab. Bantaeng yang ketua pelaksananya adalah Dr. Syamsidah, M. Pd, sedangkan anggotanya adalah Dra. Ratnawati T, M. Hum.

Kepala Sekolah SMPN 3 Bissappu, Hj. Mutmainnah Jamal, S. Ag, mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di sekolah yang dipimpinnya adalah guru-guru yang berasal dari SMPN 3 Bissappu itu sendiri, sehingga lokasi pelaksanaannya pun di gelar pada ruangan kelas VII B.

“Jadi peserta kita memang rata-rata guru kami sendiri secara internal dengan harapan ada perbaikan kualitas guru kita nantinya,” ujar Hj. Mutmainnah Jamal.

Pada umumnya, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut memberikan respon positif sehingga berharap dapat berkelanjutan.

“Kegiatan ini tentu sangat baik dan bermanfaat bagi kami sebagai guru- guru dalam menulis karya ilmiah, serta membantu kami dalam menambah knowledge, afektive dan skill,”ungkap salah seorang guru SMPN 3 Bissappu Bantaeng usai kegiatan tersebut. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *