Kelas Internasional Fisip Unismuh Makassar Hanya Terima 25 Maba

Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si

RAKYATBERSATU.COM.- Kelas Internasional yang dikelola FISIP Unismuh Makassar kini telah memasuki tahun kedua menerima mahasiswa baru. Sama dengan tahun lalu, tahun 2019 ini mahasiswa yang akan diterima hanya satu kelas sebanyak 25 orang saja.

Demikian dikemukakan Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, didampingi Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si kepada media di kampusnya, beberapa waktu lalu.

“Mahasiswa kelas internasional ini berasal dari dua prodi yakni S1 Ilmu Administrasi Negara dan S1 Ilmu Pemerintahan. Kedua prodi itu telah meraih nilai Akreditasi A dari BAN-PT,” kata doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Proses pembelajaran pada kelas ini menggunakan pengantar bahasa Inggeris. Tahun ini sedang dipersiapkan mendatangkan dosen asing dari beberapa kampus dari luar negeri.

Fisip Unismuh Makassar membina tiga prodi, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi.

Tahun akademik 2019/2020 mahasiswa yang akan ditampung untuk prodi S1 Administrasi dan S1 Pemerintahan masing-masing 5 kelas sedangkan S1 Komunikasi ditargetkan 2 kelas.

Pria kelahiran Majene 1968 ini menjelaskan bahwa

sumber daya dosen Fisip Unismuh Makassar saat ini berjumlah 56 orang, 26 di antaranya berpendidikan S3 dan 1 Guru Besar.

Sisanya adalah magister ilmu administrasi, ilmu pemerintahan dan komunikasi, tandas sarjana ilmu administrasi Fisip Unismuh Makassar ini. (ma’ruf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *