Keunggulan Smart Kampus Dibahas di Unismuh Makassar

Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo saat memberikan kuliah umum ‘Smart Campus’ di Unismuh Makassar, Sabtu 4 November 2017.nasrullah-

RAKYATBERSATU.- Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar kuliah umum  tentang ‘Smart  Campus’ di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Sabtu 4 November 2017. Acara ini dibuka Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ir H Rakhim Nanda, MT. Hadir Dekan FK  Unismuh Makassar dr Mahmud Ghaznawie, PhD,SpPA(k).

Ada dua pameteri, yakni Prof Dr  Ir Marsudi  Wahyu  Kisworo ( Rektor Perbanas)  tentang Strategi dan Pembuatan  Master Plan Smart  Campus dan Dr  Harya Widiputra, ST,MT ( Dekan Fak. Teknologi  Informasi Perbanas) tentang Dampak dari Smart  kampus ini adalah proses pembelajaran  menjadi lebih efisien dan mudah. Semua bisa dilakukan tanpa  harus mengeluarkan  banyak tenaga. Semua serba digital. Mahasiswa bisa mengakses semua kegiatan perkuliahan, dapat melihat nilai, ataupun materi perkuliahan hanya dengan mengklik di layar laptop.

Sekarang ini banyak sekali perangkat teknologi yang tersedia membuat orang cerdas. Seperti dengan munculnya medsos, WA, Instagram , Facebook, disini banyak informasi yang diperoleh,  ini juga dianggap sebuah proses pembelajaran yang bisa membuat orang menjadi cerdas.

Dikatakan, sekarang ini  banyak kota mulai bergerak menuju Smart City. Menurut Marsudi untuk mewujudkan Smart City ke Smart Kampus  solusinya bukan saja dengan pendekatan teknoligi informasi dan komunikasi  tetapi juga dengan pendekatan budaya. Dan tiap-tiap daerah memiliki budaya yang berbeda-beda pula.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *