Ketua HIPIIS Pusat Muhadjir Effendy Jadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

RAKYATBERSATU.COM.- Ketua Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu Ilmu Sosial (HIPIIS) Pusat, Prof Dr Muhadjir Effendy, dilantik oleh Presiden Joko Widodo dalam kabinetnya selaku Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Demikian ditegaskan, Ketua Umum HIPIIS Sulsel, Dr.H. Dahyar Daraba, M.Si, Kamis (24/10/2019).

Dijelaskan, terpilihnya Prof Muhadjir maka pengembangan organisasi HIPIIS akan membuka ruang dan kesempatan lebih besar lagi, tegas dosen IIP Jakarta ini.

Prof Muhadjir terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) periode 2017-2022 dalam Kongres HIPIIS, dibuka Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu (9/8/2019).

Prof Muhadjir saat Kongres HIPIIS menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia diharapkan pada era pemerintah Joko Widodo yang kedua adalah dalam konteks bagaimana mengoptimalkan, mengapitalisasi, memultiplayerkan.

Serta melipatgandakan manfaat infrastruktur yang sudah ada. Karena infrastruktur, katanya, pada dasarnya baru prasyarat pembangunan. Adapun pembangunan sesungguhnya, ketika sudah menyentuh dan menangani manusianya itu sendiri. (Maruf/Yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *