KKN-DK Angkatan 64 UINAM Tebar Berkah Jum’at

RAKYATBERSATU.COM.- Mahasiswa KKN-DK Angkatan 64 UIN Alauddin Makassar mengadakan penyomprotan disinfektan di desa Pangi Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu. Penyemprotan dilakukan beberapa titik pada Jum’at (06/11/2020), pukul 08.00 Wita itu mengerahan satu unit alat penyemprotan disinfektan.

Kegiatan  tebar berkah di hari Jum’at yang  diadakan  mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini  bekerja sama dengan aparat desa Pangi dan  warga setempat.

“Ada beberapa titik yang menjadi tempat penyomprotan disinfektan seperti kantor desa, posyandu/poskesdes dan juga masjid,” kata Muhammad Taqwa, Koordinator desa KKN-DK Angkatan 64 UIN Alauddin Makassar.

Muhammad Taqwa mengatakan, penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di area kantor, puskesmas/puskesdes dan masjid.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid 19. Kami berharap penyemprotan ini segala aktivitas masyarakat sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan,” ucapnya.

Kepala Desa Pangi, Armansyah mengatakan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Bagi kami kegiatan penyomprotan disinfektan yang diadakan adik-adik KKN-DK UIN Alauddin Makassar ini sangat membantu menyetop penyebaran Covid-19. Dan mendorong masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah,” tutur Armansyah. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *