Kurangi Pengangguran, Dosen FE-UNM Gelar Pelatihan di Binamu Jeneponto

RAKYATBERSATU.COM.- Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE-UNM) telah melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan tema Pelatihan Pembuatan Tepung Kelapa sebagai Bahan Dasar Berbagai Panganan yang berlangsung di Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 6 – 7 Juli 2019.

Ketua pelaksana Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Nurdiana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang ditujukan kepada ibu rumah tangga yang terlibat dalam kelompok usaha di Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan bahan pangan lokal berupa ampas kelapa sebagai bahan berbagai panganan atau kue antara lain roti dan kue kering,” ungkap Nurdiana,SP, M.Si didampingi Dr. Abdi Akbar, ST,MM dan Drs. Abdul Muis, M.Si.

“Seperti yang kita ketahui Kabupaten Jeneponto terkenal dengan kekayaan kelapanya sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat bagaimana cara menjadikan ampas kelapa bernilai Ekonomi yang dapat menciptakan peluang usaha yang dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Nurdiana selaku ketua pelaksana PKM menambahkan.

Nurdiana berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat mampu memanfaatkan ampas kelapa yang selama ini banyak disiasiakan oleh masyarakat Tanpa mengetahui bahwa ampas kelapa dapat menjadi peluang terbukanya kesempatan kerja sehingga dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi tingkat pengangguran. (wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *