LP2M UNM Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat Terpadu di Barru

Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf. MT berfoto bersama usai pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat Terpadu yang digelar di Kacamatan Tanete Rilau  Kabupaten Barru (ist)

RAKYATBERSATU.COM.- Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) UNM melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terpadu bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Barru.

Kegiatan pengabdian masyarakat terpadu ini dibuka Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M. TP yang diwakili Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf. MT dan dihadiri Camat Tanete Rilau, diwakili Sekcam, Andi Wikra Sanjaya, SH. Kepala Desa Pancana, Muh. Idris dan Kepala Desa Corawali Muh. Ilyas Banno, dan Kepala SMK Negeri 2 Barru, Muh Idris S.Pd.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan  kesejahteraan ekonomi keluarga,” demikian pesan Rektor UNM yg disampaikan Ketua LP2M ,Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf. MT.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh LP2M UNM ini mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan banyak warga menghendaki pelatihan pembuatan jamban keluarga. Dan hal ini direspon oleh ketua LP2M UNM. Jamban keluarga model panggung ini aman dari air pasang pada daerah pantai.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh kepala pusat pengabdian pada masyarakat dan TTG, Dr. Syamsidah, M. Pd, Koordinator pengabdi Kab. Barru, Dr. Ernawati S. Kaseng, M. Si dan Dr. Firdaus Suhaeb, M. Si, Juga dihadiri  para pengabdi yaitu: Dr. Satria Gunawan, MT, Dr. Laela Azizah, M.Pd Ridwansyah, ST. MT, Hajrah Hamzah, SE. M. Ak, Dr. Awaluddin Muin, M. Pd, Muh. Amran, S. Pd. M. Pd. Amirullah, M. Ed. Ph. D, Dr. Sudiadharma, M. Kes, Dr. Faizal Amir, M. Pd, serta staf LP2M dan beberapa mahasiswa pendamping, para Kepsek SD, SMP dan SMKN 2 se Kecamatan Tanete Rilau, tokoh masyarakat dan warga desa peserta pengabdian kepada masyarakat. (wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *