LPM Penalaran UNM Latih Siswa SMA Semen Tonasa Menjadi Peneliti Muda

RAKYATBERSATU.- Jumat (18/8) Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) di SMA Semen Tonasa Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program PKTIR tahun lalu.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai Jumat- Ahad (18-20 Agustus 2017). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Unit Pendidikan Semen Tonasa Dr. H. Rego Devila, M. M. Selama 3 hari peserta pelatihan karya tulis ilmiah akan diberikan materi yang berkaitan dengan penelitian, kemudian peserta akan melakukan penelitian lapangan sesuai topic dan permasalahan yang ditemukan dilapangan.

Setelah kegiatan ini dilaksanakan diharapkan siswa mendapatkan pengetahuan mengenai ilmu penelitian dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan.

Kepala Unit Pendidikan Dr. H. RegoDevila, M. M dalams ambutannya mengungkapkan “Dengan adanya pelatihan karya tulis ilmiah ini merupakan salah satu jembatan kalian untuk mencapai cita-cita yang kalian inginkan sehingga bias membanggakan sekolah”.

“Mengajar penelitian tidak harus di Kota, karena peneliti juga bias lahir dari berbagai daerah seperti Kabupaten Pangkep khususnya di SMA Semen Tonasa” tutur Muhammad Alimka, Ketua Umum.

Harapan kami tahun 2018 nanti, Siswa SMA Semen Tonasa akan mengikut ikegiatan Lomba Karya Ilmiah LIPI. Semoga dengan kegiatan ini, mereka dapat mempersiapkan lebih matang penelitian mereka.(yd/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *