Lulus Tes, Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Dapat Jas Almamater, Tas dan HPT

 Penyerahan perlengkapan  pesantren kepada mahasiswa baru Unismuh Makassar, berupa, jas almamater, tas dan  buku HPT. Turut disaksikan Ketua PMB, Dr H Bahrun Amin.-nasrullah-  

RAKYATBERSATU.COM.- Calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Makassar yang sudah melewati tes tertulis dan wawancara Al Islam dan Kemuhammadiyahaan, langsung diberikan  perlengkapan pesantren, berupa jas almamater, tas dan  buku Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah (HPT).

Perlengkapan  yang diberikan nantinya akan dipakai pada saat pelaksanaan  pesantren mahasiswa baru. Menurut  informasi panitia penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar, kegiatan gladi pesantren  baru akan dilaksanakan pada 7 September 2019.

Sementara  untuk pelaksanaan pesantren maba dilaksanakan  8 – 10 September 2019 di laksanakan di Kampus Unismuh Makassar. Informasi lainnya , pengukuhan maba dan kuliah umum dilaksanakan 11 September 2019, lalau kegiatan Ta’aruf akademik fakultas pada 12 – 17  September 2019.

 Penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2019/2020 Universitas Muhammadiyah Makassar saat ini sudah memasuki gelombang kedua, yakni dimulai 25 Mei – 6 Juli, jumlah pendafatar sudah mulai mendekati angka 900-an.

Diprakirakan jumlah calon mahasiswa baru yang akan mendaftar di gelombang kedua ini  akan lebih banyak, hal ini terlihat dalam sepekan ini sudah mulai kelihatan. Kalau sebelumnya hanya sekitar 50-an pendaftar memasuki gelombang kedua  tiap harinya sudah diatas  50-an perharinya.

 “Angka ini akan terus  meningkat dari hari ke hari,”ujar Ketua PMB Unismuh Makassar,  Dr H Bahrun Amin.

 Menurut Bahrun Amin,   Unismuh Makassar menawarkan   sebanyak 47 program  studi, yakni Fakultas  Agama Islam (5 prodi), Fisipol (3 prodi), FKIP (13 prodi), FEB (5 prodi), Teknik (4 prodi), Pertanian (4 prodi) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (5 prodi), Program Pascasarjana (8 prodi).

Dari 47 program studi, enam prodi diantaranya sudah terakreditasi A, yakni Pendidikan  Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah (FAI), Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  (FKIP) dan Agribisnis (Pertanian).-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *