Lurah dan Babinsa Rajaya Takalar Sambut Hangat Kehadiran KKP Fisip Unismuh Makassar di Wilayahnya

RAKYATBERSATU.COM.- Selama satu bulan lebih kehadiran mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 di pelosok wilayah Kecamatan Galesong Selatan (Polsel) Takalar direspon dengan kesan baik dan positif oleh aparat pemerintah dan masyarakat di daerah tersebut.

Para mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar yang ditempatkan di Kelurahan Rajaya selama ini sangat membantu mendampingi aparat kantor memberi inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, para mahasiswa juga cepat beradaptasi dengan masyarakat dan aparat di kelurahan dan lingkungan,”  ungkap  Kepala Wilayah Kelurahan Rajaya Kecamatan Polsel Takalar, Muhammad Nur, SE didampingi Babinsa Kelurahan Rajaya Sertu Samang kepada media di ruang kerja Lurah Rajaya, Selasa (24/11/2020).

Saat menerima dosen supervisi mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan Humas Unismuh Makassar, Ir Nasrullah Rahim, didampingi Korcam KKP, Firman dan Korlu KKP Rajaya, Meishy Istara Yusuf,

Dijelaskan, kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat juga terasa dalam kegiatan sosial gorong royong, secara bersama membersihkan dan membenahi sarana dan prasarana fisik di Rajaya, tegas Muhammad Nur.

Hal senada juga ditegaskan Babinsa Kelurahan Rajaya Polsel Takalar, Sertu Samang, kehadiran mahasiswa sangat baik, disiplin di segala hal, kegiatanya teratur mulai dari kegiatan keagamaan, sosialisasi sesuai jurusan masing-masing.

Selain itu para mahasiswa ini juga rajin berkomunikasi dengan seluruh komponen masyarakat mulai dari aparat pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh pemuda karang taruna, tegas Samang yang mulai tugas di TNI AD sejak 29 September 1996 di Yonif-726/Tamalatea selama kurang lebih 14 tahun.

Kegiatan kerja bakti di kelurahan punya perencanaan matang untuk kemajuan dan keindahan kelurahan Rajaya sehingga kami dan Lurah Rajaya beserta warga sangat terkesan atas kehadiran para mahasiswa ini yang baru berjalan kurang lebih satu bulan, tandas tentara yang telah menjalani tugas di Timor Timur, Irian Jaya, Poso dan Aceh ini.

KKP Plus Fisip Unismuh Makassar XXI di Polsel Takalar berjumlah 76 orang ditempatkan di 6 kelurahan dan 4 desa.

Secara resmi mahasiswa KKP itu diterima oleh Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020), di kantor camat.

Dosen supervisi KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan Korcam, Firman.(Ulla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *