M. Nur Farid Iqra Pimpin UKM Olahraga UNM

Ketua Umum terpilih UKM Olahraga UNM, M. Nur Farid Iqra (kiri) salam komando dengan Ketua Umum demisioner, Sahputra Hasanuddin.

RAKYATBERSATU.COM.-Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, M. Nur Farid Iqra akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum baru di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar pada Kongres UKM Olahraga XVI di Benteng Sombaopu Rumah adat Wajo, Senin (23/12/2019) yang lalu.

Mahasiswa angkatan 2017 tersebut terpilih sebagai formatur Ketua Umum UKM Olahraga UNM untuk Periode 2019-2020. Berbicara dalam sambutan awalnya setelah terpilih, Nur Farid Iqra berharap bimbingan dan arahan dari para pembinanya.

“Untuk kelancaran kepengurusan dan kerja-kerja kami di UKM Olahraga UNM kedepannya, kami yang menggantikan kabinet Sahputra Hasanuddin tentu saja bertekad untuk memberikan yang terbaik dan mengevaluasi segala kekurangan itu,”kata Nur Farid Iqra.

Sementara itu, Sahputra Hasanuddin sebagai pengurus yang demisioner berpesan kepada penggantinya agar tetap solid dalam berlembaga serta senantiasa membangun komunikasi dalam berlembaga untuk ketercapaian program kerja. “Dengan tema Kongres “Sempurna itu sederhana dalam berlembaga dan sportif” maka haruslah kita semua mewujudkannya,”ujar Sahputra Hasanuddin.

Salah seorang Pembina UKM Olahraga UNM, Dr. Wahyudin, M.Pd menegaskan bahwa mengawal sebuah pergantian kepengurusan itu adalah hal penting apalagi setiap pemimpin ada masanya dan setiap orang tentu ada tanggungjawab baginya.

“Oleh karena itu, sebuah budaya positif dalam organisasi harus terus berlanjut dan kita di UKM Olahraga UNM harus selalu menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai positif tersebut secara fair dan sportif, sehingga siapapun yang terpilih harus punya visi dan misi untuk memajukan organisasi itu. Maka dari itu tetaplah berbuat yang terbaik untuk lembaga secara maksimal sehingga dari sekarang kita harus peta-petakan program mana yang mesti menjadi skala prioritas,”tegas Wahyudin yang didampingi Pembina lainnya, Dr. Yasriuddin, M.Pd di Kampus FIK UNM. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *