Mahasiswa Baru FIK UNM Jalani PKKMB Tingkat Fakultas

Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes didampingi Wakil Dekan 2, 3, dan 4, menyematkan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru, Jumat (11/9/2020) di Kampus FIK UNM.

RAKYATBERSATU.COM.- Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) menjalani tahapan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Ruang Seminar FIK UNM yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa baru pada masing-masing Jurusan/Prodi dan selebihnya mengikuti secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Mengawali sambutannya, Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M. Kes,  meminta dengan hormat kepada seluruh yang hadir dalam PKKMB baik yang hadir secara langsung di ruangan maupun yang hadir lewat virtual untuk mendoakan Wakil Dekan 1 FIK UNM, Dr. H. Syahruddin Saleh, M.Kes untuk segera diberikan kesembuhan serta pemulihan setelah menjalani rawat inap di rumah sakit. “Mari kita semua doakan pak WD 1 agar cepat pulih dan beliau bisa berkumpul lagi bersama dengan kita semua, karena beliau adalah asset kita,”ucap Prof. Hasmyati yang diaminkan oleh para hadirin.

Lebih lanjut Dekan asal Kab. Bone itu menambahkan bahwa Maba FIK UNM harus tetap menjadi yang terbaik dan tidak boleh kalah bersaing dengan jurusan lainnya oleh karena mahasiswa FIK begitu sangat komplit keilmuannya. “Kalian semua anak-anakku yang saya sayangi dan kami disini adalah garda terdepan dalam membangun tatanan olahraga Indonesia olehnya itu, kami selalu mendorong agar mahasiswa bisa cepat menyelesaikan studinya paling tidak  3,5 tahun sudah ada yang bisa lulus sepanjang mengikuti prosedur akademik yang ada,”kata Prof. Hasmyati.

Dekan FIK UNM ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan yang telah membantu dan mendukung programnya dalam memajukan FIK UNM yang saat ini sudah mengantongi kategori unggul karena telah memiliki 2 Jurusan/Prodi yang nilai akreditasinya A. “Kepada seluruh teman-teman terima kasih atas masukan dan kerjasamanya dalam  memajukan FIK UNM, kita semua hadir secara sukarela bersama menjemput mahasiswa baru,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FIK UNM, Adnan Hudain, S.Pd, M.Pd yang juga sebagai Ketua PKKMB mengatakan bahwa jumlah keseluruhan Maba FIK UNM untuk tahun 2020 ini sebanyak 1.100 orang.

“Perlu saya sampaikan bahwa dari 1.100 orang tersebut tersebar ke 6 Jurusan/Prodi, masing-masing Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi 573 orang, Pendidikan Olahraga 56 orang, Pendidikan Kepelatihan Olahraga 149 orang, Prodi Ilmu Keolahragaan 106 orang, Prodi Administrasi Kesehatan 106 orang dan Prodi Gizi 110 orang,”ungkap WD 3 FIK UNM, Adnan Hudain, M.Pd dalam sambutannya. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *