Mahasiswa KKN UMI di Desa Tirong Bone Mengajar Mengaji dan Penyuluhan

Laporan: Moh Fachrul Islami Yahya, Melaporkan dari Kabupaten Bone

RAKYATBERSATU.COM.-Mahasiswa KKN UMI Makassar angkatan 59 di Desa Tirong Kecamatan Palakka Kabupaten Bone mengajar mengaji anak-anak di masjid dekat rumah Kepala Desa Tirong.

Selain itu, juga mengajar di sekolah yang ada di desa itu, mata pelajaran cukup menarik murid adalah memperkenalkan teknologi informasi kepada murid.

Program kerja yang sudah terealisasi adalah penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat bagi murid SD Inpres Lemoape, Kamis, (31/01/2018).

Penyuluhan ini direspon positif oleh kepala sekolah, Herminah S.Pd dan mengapresiasi karena menyadarkan murid akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu para mahasiswa juga menata administrasi desa dengan memasang tanda di dusun dan tempat yang lain seperti di kuburan dan nama jalan.

Mahasiswa yang ditempatkan di Desa Tirong yakni; Koordinator Desa, Moh Fachrul Islami. Sekretari, Elly dan Bendahara, Nur Basari.

Para anggota; Ahmad Wiwin; Rini Zasmita; Ahmad Fakhita Rahman; Nurul Karmila; Herra Kusumaningrum; Yusriana; Saiful Islam; Dian Yuni Utami.

KKN UMI angkatan 59 ini diikuti 1.871 mahasiswa terdaftar sebagai peserta. Terdiri dari 587 laki-laki dan 1284 perempuan.

Berasal dari 11 fakultas disebar di 11 kecamatan dan 174 desa. Kecamatan itu, Mare, Tonra, Awang Pone,Dua Boccoe, Cendrana, Ulaweng, Palakka, Barobbo, Cina, Sikulue dan Ponra.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *